Notification

×

Iklan

Iklan

100 Peserta Diklat Operator Produksi Olahan Karet di Asahan...

18 Maret 2022
Foto: Sebanyak 100 Orang Ikuti Diklat 3 in 1 Operator Mesin dan Peralatan Pabrik Kelapa Sawit,Jumat(18/3)/Ist
Asahan,DP News 

Selama 12 hari,sebanyak 100 orang peserta mengikuti Diklat 3 in 1 operator mesin dan peralatan produksi pada pabrik kelapa sawit dan 50 orang peserta Diklat 3 in 1 operator pengolahan bahan olah karet di industri crumb rubber di BSP Academy Kisaran, Jumat (18/03).

Kadisnaker Asahan Drs. Meilina Siregar, M.Si, mengatakan, Diklat tersebut merupakan kerjasama Disnaker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan untuk mendapatkan bekal keahlian agar dapat bekerja dengan sistem 3 in 1 yaitu memberikan pelatihan, sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.

Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs Indra Amin, M.Si mengatakan pelatihan ini merupakan prioritas dari Kementerian Perindustrian untuk memperkuat kemandirian industri melalui pelatihan.

Dengan demikian diharapkan beberapa tahun ke depan generasi yang dihasilkan melalui pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga kerja yang professional demi memperkuat sektor industri.

Sementara itu,Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Muhilli Lubis mengharapkan pelatihan ini dapat memberi inspirasi, sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja bagi generasi muda di Kabupaten Asahan sesuai kebutuhan dunia industri.(rd)

×
Berita Terbaru Update