Notification

×

Iklan

Iklan

Cukup Menarik...8 Tim Sepakbola Putri Berlaga di Medan

20 Maret 2022
Foto: Pertandingan Sepakbola Putri Diikuti 8 Tim di Lapangan Kebun Bunga/ Tums
Medan,DP News

Cukup menarik ditengah pandemi ini, pertandingan sepakbola  kaum hawa.Selama ini sudah sudah jarang didengar kaum hawa berlaga di lapangan sepakbola namun berkat inisiatif GSWI(Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia) Medan,delapan  Tim Sepakbola Putri berlaga di Lapangan Kebun Bunga.

Kedelapan tim itu adalah Kota Medan(tuan rumah), Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Pakpak Bharat.Untuk Tim dari Papua sampai pembukaan ini belum ada konfirmasi kehadirannya.

Ketua Panitia Kamal Nasution mengungkapkan bahwa Open Turnamen Piala Wali Kota Medan I ini untuk mencari bibit bibit pesepakbola putri yang bisa diorbitkan tingkat propinsi, nasional dan internasional.

Sebelumnya Ketua GSWI Medan, Azanil Arya Elfajar S,pd menjelaskan, digelarnya Open Turnamen Piala Walikota Medan ke-1 ini diharapkan bisa membangkitkan gairah sepakbola putri di Sumut khususnya di Kota Medan. Artinya  melalui turnamen ini, gairah persepakbolaan putri di daerah kita ini menjadi baik.

"Melalui turnamen ini kita juga akan memantau bibit-bibit pesepakbola putri potensial yang bisa menjadi andalan Sumut maupun Kota Medan di ajang nasional maupun internasional"ujarnya.

Sekretaris Dispora Agha Novrian ketika membuka Open Turnamen Piala Wali Kota Medan I Tahun 2022 mengatakan Pemko Medan saat ini fokus dalam membenahi fasilitas olahraga yang ada di beberapa Kecamatan. Hal ini dilakukan karena diharapkan agar kedepan setiap cabang olahraga memiliki tempat untuk berlatih pembinaan atlet juga akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, pertandingan dilanjutkan, Minggu di Lapangan Kebun.Suasana cukup menarik karena sudah jarang melihat kaum hawa menendang bola.  (rd)

×
Berita Terbaru Update