Notification

×

Iklan

Iklan

Sosper di Medan Helvetia: Antonius Bagikan 288 Kartu BPJS Gratis....

20 Maret 2022
Foto: Sosper Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor di Taman Sari Indah Medan Helvetia, Minggu (20/3)/Pea
Medan, DP News

Anggota DPRD Medan, Antonius Devolius Tumanggor, mengajak warga yang sudah memiliki kartu BPJS- PBI memanfaatkan secara aktif pelayanan kesehatan di Puskesmas atau di tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Hal itu disampaikan wakil rakyat dari Fraksi Nasdem DPRD Medan ini saat menggelar Sosialisasi Perda No 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, di Taman Sari Indah, Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia, Minggu (20/3).

“Jangan saat mengurus kartu BPJS gratis,penuh semangat namun begitu sudah memiliki kartu BPJS, tolong juga dimanfaatkan secara aktif,” kata Antonius, anggota dewan dari Dapil 1, yang meliputi Medan Barat, Medan Baru, Medan Helvetia dan Medan Petisah.

Pada kegiatan ini, Antonius Tumanggor menyerahkan sebanyak 288 kartu BPJS gratis khusus untuk warga Kecamatan Medan Helvetia, yang datanya telah diproses sejak bulan November tahun lalu.

“Sejak tahun 2021 lalu, kita juga telah menyerahkan kepada 312 KK kartu BPJS gratis kepada warga yang membutuhkan.

Dijelaskan, bahwa peserta BPJS gratis yang tidak memanfaatkan pelayanan kesehatan selama 6 bulan berturut-turut, akan dinonaktifkan kartunya.Karena peserta BPJS tersebut secara otomatis dianggap mampu dan tidak membutuhkan BPJS gratis,jelasnya.

Antonius kemudian menjelaskan, Perda Sistem Kesehatan Kota Medan, dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan tatanan kesehatan Kota Medan, yang melibatkan semua unsur.

Kemudian, bertujuan untuk mewujudkan pembangunan kota berwawasan kesehatan, mewujudkan kemandiran daerah terkait kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan, serta meningkatkan akses warga dalam rangka memperoleh pelayanan kesehatan.

“Tahun 2022 ini, Pemko Medan telah menganggarkan 100 ribu jiwa peserta BPJS gratis untuk ditampung dalam APBD,”ujarnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update