Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Halat Rawan Banjir,Hasyim: Segera Korek Pendangkalan Parit Gang Sari.

03 Maret 2022
Foto: Pendangkalan Parit Penyebab Banjir di Gang Sari Medan Area/ Pea
Medan, DP News

Warga Kelurahan Kota Matsum II Lingkungan 14 Medan Area Jalan Halat Gang Sari trauma bila mendengar hujan turun karena jika hujan turun sering banjir.Penyebabnya, kondisi parit di dalam gangnya dangkal mengakibatkan banjir sampai di atas lutut.

Menanggapi hal tersebut,Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Walikota Medan M Bobby Afif Nasution  menginstruksikan Dinas PU di Jalan Halat Gang Sari. 

Hasyim yang dihubungi melalui HP pribadinya, Kamis(3/3) mengatakan di bawah kepemimpinan Bobby,sangat peduli dengan keluhan warga masyarakat. 

Kita lihat sendiri bagaimana responnya saat banjir melanda Kota  Medan pada hari Minggu dan Senin 27-28 Februari lalu. Bobby  dengan Gerak Cepat (Gercep) langsung turun di tengah hujan banjir didampingi Kadis PU Topan Obaja Ginting,ujarnya.

Sementara itu,Kepling Lingkungan 14 Indra mengaku warga di lingkungannya ini merasa ketakutan jika hujan turun.Karena pada umumnya jika hujan lebat dan agak lama,dipastikan gang kami ini, akan banjir.

Dijelaskan,penyebab banjir ini dikarenakan parit yang dangkal. Dulu pernah dikorek oleh team P3SU (Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) tapi dikorek sampahnya aja dan tidak dalam. Maka, diperlukan pengorekkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum, biar dikorek lebih dalam lagi.

Kadis PU Medan Topan OP Ginting melalui Whatshapnya menjawab,  akan menurunkan anggota ke lokasi.(rd)

×
Berita Terbaru Update