Notification

×

Iklan

Iklan

Aulia Pantau Vaksinasi di Medan Tembung...

29 Maret 2022
Foto: Vaksinasi di Medan Tembung Dipantau Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak,Selasa(29/3)/Tums
Medan, DP News

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pantau vaksinasi di Kota Medan melalui zoom meeting. Sementara itu,Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Wakil Walikota Medan Aulia Rachman turun langsung di Kantor Camat Medan Tembung,Selasa(29/3).

Panca pun apresiasi target vaksinasi yang dilakukan tertinggi di seluruh kabupaten dan kota di Sumut, bahkan nasional untuk vaksin dosis pertama, capaiannya sebesar 96,79 persen. Angka ini melebihi capaian vaksin dosis pertama nasional sebesar 94 persen, sedangkan capaian Sumut hampir mencapai 93,91 persen.

“Target vaksinasi di Kota Medan paling banyak dibandingkan kabupaten dan kota lain yang ada di Sumut. Untuk vaksin dosis pertama, capaian Kota Medan sebesar 96,79 persen. Capaian ini di atas Sumut maupun nasional. Untuk itu, mari tepuk tangan dulu untuk Kota Medan,” kata Kapolda di acara Vaksinasi Serentak Indonesia yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Medan Tembung Jalan Kapten Jamil Lubis.

Selanjutnya capaian vaksin dosis kedua untuk Kota Medan, jelas Kapolda, telah mencapai 85,87 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua nasional sebesar 71 persen, sedangkan capaian Sumut sebesar 76 persen. Keberhasilan yang diraih Kota Medan ini, ungkapnya, tentunya berkat kerja keras Wali Kota, Wakil Wali Kota, camat, lurah, kepala lingkungan, TNI dan Polri serta mahasiswa yang dilakukan selama ini.

 Jumlah ini, terangnya, jauh turun dibandingkan tanggal Februari 2022 yang mencapai lonjakan sekitar 2.800 orang.

“Penurunannya sangat drastis, selain ketaatan masyarakat, penurunan ini terjadi berkat vaksinasi yang dilakukan,” terangnya.

Selanjutnya,Kapolda Sumut bersama Wakil Wali Kota serta unsur Forkopimda dengan mengendarai sepeda motor selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksin di Kelurahan Sidorejo dan kelurahan Bantan di Kecamatan Medan Tembung. Kemudian peninjauan dilanjutkan ke Pasar Simpang Limun guna mengecek harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang bulan puasa.(rd)

×
Berita Terbaru Update