Notification

×

Iklan

Iklan

Kebaktian di Gereja Katolik Hutapaung Pollung Patuhi Prokes: Kapasitas Umat 50 Persen....

06 Maret 2022
Foto: Umat Katolik St Pius X Hutapaung, Pollung Patuhi Prokes Saat Ibadat Minggu(6/3)/Erwin
Humbahas,DP News,

Gereja Katolik St. Pius X Stasi Hutapaung, Desa Hutapaung Utara, Kecamatan Pollung, Humbahas tetap melakukan ibadat Minggu ditengah pemberlakuan PPKM.Saat masuk gereja,para umat mengikuti kebaktian Minggu tetap mematuhi Prokes berupa pakai masker, para jemaat.Meski demikian tidak mengurangi hikmat misa sebab para jemaat dengan tekun menyanyikan lagu lagu pujian

Untuk mematuhi Prokes,jumlah jemaat juga dibatasi,maksimal 50 persen dari kapasitas gereja.Para umat Katolik St Pius X pun dengan tekun mengikuti misa sambil memanjatkan doa dan pengharapan.

Pantauan DP News,Minggu,(6/3) umat mengikuti ibadah dengan hikmat apalagi saat ini umat Katolik memasuki Minggu I Prapaskah. Lagu lagu pujian dinyanyikan para umat sebelum mendengar kotbah yang disampaikan Pengurus Gereja M Lumban Gaol. 

Kotbah kali ini diambil dari Lukas 4:1-13 yang memberikan pesan moral supaya menang atas pencobaan. Kita harus memahami dan melaksanakan rencana Allah atas hidup kita,ujar Lumban Gaol.

Usai misa,M Lumban Gaol mengatakan, pelaksanaan ibadah dibagi dalam dua sesi. "Sesi pertama dimulai pukul 09.30 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 11.30 WIB," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang umat Boru Lumban Gaol mengatakan merasa senang bisa mengikuti kebaktian Minggu walau masih dibatasi jumlah umat dia tetap bersyukur bisa mengikuti ibadah secara langsung.

"Tetap bersyukur karena masih bisa mengikuti ibadah dengan baik," sambungnya. 

Pengamatan,para jemaat tetap patuhi  Prokes dan baik saat memasuki gereja maupun saat pulang gereja.

Dengan penuh sukacita,para jemaat Gereja St Pius X pun pulang ke rumah masing-masing membawa pesan damai di masa Pra Paskah.(rd)

×
Berita Terbaru Update