Notification

×

Iklan

Iklan

Nasib Tenaga Honorer Masuk Agenda Raker Komwil 1 Apeksi Juni Nanti...

24 Maret 2022
Foto: Logo Apeksi
Medan, DP News

Nasib tenaga  honor Pemko menjadi salah satu agenda dalam Raker Komwil 1 Apeksi akhir Juni mendatang di Kota Medan.eralam rapat itu  dibahas materi yang akan dibawa dalam Raker Komwil I Apeksi nanti, salah satunya menyikapi penghapusan tenaga honorer di setiap instansi pemerintah pada 2023 sesuai mandat yang tertuang dalam PP No.49/2018.

Materi tenaga honorer ini dibicarakan dalam Pra Raker Komwil 1 Apeksi beberapa waktu lalu.Sejumlah walikota hadir di Medan membahas persiapan materi dan tema Raker Komwil 1 Apeksi yang akan diselenggarakan 29 Juni-1 Juli mendatang.

Dalam rapat persiapan yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial Pemko Medan itu tercetus materi tersebut.Sementara informasi diperoleh bahwa Asisten Pemerintahan dan Sosial Pemko Medan M Sofyan,Kamis(24/3) mematangkan kembali materi tersebut dengan pihak terkait.

Sebagaimana diketahui,PP No 49/2018 dan belakangan keluar ketentuan Menpan-RB menyangkut rencana penghapusan tenaga honorer di daerah karena sudah ada pengangkatan PPPK.

Sementara itu di daerah masih banyak tenaga honorer walau sudah ada pengangkatan PPPK melalui ujian tertulis.

Di Kota Medan,sampai saat ini tenaga honorer masih dibiayai dari APBD yang besarannya sampai miliaran rupiah.(rd)

×
Berita Terbaru Update