Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Anggota DPRD Medan...

14 Maret 2022
Foto: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga Serahkan Laporan Reses Anggota DPRD Medan Kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rachman,Senin (14/3)./Tums
Medan, DP News

Rapat Paripurna DPRD Medan penyampaian Laporan Reses Masa Sidang I Tahun Ketiga (TA 2022 ) dilaksanakan,Senin (14/3) dipimpin Wakil Ketua DPRD Ihwan Ritonga didampingi wakil ketua dewan lainnya H Rajuddin Sagala dan HT Bachrumsyah di Ruang Sidang Gedung DPRD Medan.

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman bersama Sekda Medan Wiriya Alrahman hadir dalam rapat paripurna mewakili Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

Rapat paripurna dewan dilaksanakan secara tatap muka dan secara virtual bagi sebagian anggota dewan dan juga para pimpinan OPD.Rapat paripurna dilaksanakan dengan kehadiran memenuhi kuorum baik tatap muka langsung maupun virtual.

Meski tidak begitu ramai peserta rapat paripurna yang tatap muka karena penerapan Prokes namun penyampaian laporan Reses tetap berjalan lancar.Ketua DPRD Medan Hasyim,SE sedang ada kegiatan lain sehingga pimpinan rapat dilaksanakan Ihwan Ritonga didampingi wakil ketua dewan lainnya H Rajuddin Sagala dan Bachrumsyah.

Secara bergiliran laporan reses anggota dewan dibacakan para juru bicara Dapil(Daerah Pemilihan) 1-5 Kota Medan antara lain Rudiawan Sitorus dari Dapil 1,Harus Kelana Damanik dari Dapil 2,Wong Chun Sen dari Dapil 3, Dedy Aksyari Nasution dari Dapil 4 dan  Henry Duin dari Dapil 5.

Secara umum,laporan reses mengusulkan perbaikan drainase, pengaspalan jalan di sejumlah kawasan Kota Medan.

Segi sosial dan pelayanan publik juga diminta perbaikan dan bantuan bagi warga kurang mampu.Misalnya,BPJS Kesehatan Mandiri,KIP, PKH dan bantuan pangan non tunai perlu pendataan akurat karena ada keluarga mampu yang justru mendapatkan tetapi keluarga kurang mampu tidak dapat samasekali.

Soal BPJS Kesehatan Gratis diusulkan bagi warga miskin dan minta prosedur pelayanan pasien jangan dipersulit serta perlu dukungan Puskesmas Keliling.

Di bidang pelayanan publik minta Dinas Dukcapil jangan mempersulit pengurusan administrasi kependudukan seperti e-KTP,akte kelahiran dan lainnya.

Di bidang ketertiban dimohonkan penertiban peredaran Narkoba di sekitar Jalan Pasar 3 Medan Perjuangan,penindakan premanisme dan begal di Jalan Pertiwi Medan Tembung.

Dengan penyampaian laporan Reses tersebut,Pemko Medan diminta untuk mengakomodirnya.Bappeda diharapkan dapat menelusuri masukan  dan pokok pokok pikiran yang dirumuskan dalam kebijakan pembangunan Kota Medan sehingga tersambung dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Strategis

Sementara itu,Wakil Walikota Medan Aulia Rachman memberi apresiasi terhadap hasil Reses anggota dewan dari Dapil 1-5 karena merupakan masukan berharga dalam membangun Kota Medan.Untuk membangun Kota Medan  butuh kolaborasi antara pemangku kepentingan termasuk antara eksekutif dan legislatif.(Tums)

×
Berita Terbaru Update