Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Banjir,Dedy Aksyari: Seharusnya Pihak Dinas PU Medan Langsung Turun Tangan

26 Februari 2022
Foto: Hujan Deras Mengakibatkan Kota Medan Banjir, Minggu (27/) Malam/ Tums
Medan, DP News

Anggota Komisi 4 DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution sangat prihatin dengan kondisi banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kota Medan.Luapan air yang berasal dari parit cukup tinggi akibat hujan yang terjadi pada sore hingga Minggu malam, merendam pemukiman penduduk dan pertokoan.

Sejauh ini belum tahu apa penyebabnya, apakah sungai meluap atau aliran parit yang meluap akibat tidak mampu menampung debit air," ujarnya,Minggu(27/2) malam.

Dari hasil laporan warga kata Dedy yang disampaikan warga ke WhatsApp kepada pribadinyamelaporkan rumah mereka yang terendam air seperti Jalan Seksama, Simpang Limun, STM, Japaris/Rahmadsyah, Laksana, Ismailiyah, Medan Area, Sukaramai, sebagian Jalan Bromo, Jalan Garu I, II, III, bahkan Jalan Sisingamangaraja turut terendam air. 

Masih menurut Dedy, seharusnya pihak kelurahan, kecamatan dan Dinas PU melalui UPT turun langsung ke lapangan dan memetakan lokasi genangan air.

"Kalau dilihat memang telah dilakukan pekerjaan perbaikan drainase namun sejauh ini belum mampu menyelesaikan genangan air hingga merendam pemukiman warga saat hujan,"ucap Politisi Gerindra tersebut. 


Terlebih lagi pengorekan drainase itu harus terkoneksi atau terhubung satu dengan yang lainnya. Nah kalau hanya satu kawasan saja yang dikorek atau diperbaiki justru menyebabkan luapan air dari parit sehingga merendam pemukiman maupun jalan raya di Kota Medan. 

Dedy pun mengutarakan, akibat luapan air tidak saja merusak perabotan rumah semata akan tetapi kenderaan yang mogok akibat jalanan terendam air sangatlah merugikan warga Medan.(rd)

×
Berita Terbaru Update