Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun Ini,Terminal Tipe A Amplas Beroperasi: Pool Bus Jalan Sisingamangaraja Terancam Tutup...

02 Maret 2022
Foto: Bus Antar Kota Menunggu Penumpang di Pinggir Jalan Sisingamangaraja/ Tums
Medan,DP News  

Tahun ini,Kemenhub akan operasikan Terminal Tipe A Amplas dan pool bus di sepanjang Jalan Sisingamangaraja terancam tutup.Saat ini sudah mencapai 70 persen sehingga ditargetkan November nanti sudah bisa beroperasi.                

Kepala Kepala Balai Pengelola Transport Darat (BPTD) Wilayah Sumut  Batara didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Santri Ang Amin Abidin  mengakui pembangunan fisik Terminal Tipe A Amplas sudah mencapai 70,11 persen. 

Pembangunan diupayakan secepatnya selesai sehingga sebelum berakhir kontrak, Terminal Tipe A Amplas sudah bisa dioperasikan.Dengan pengoperasian terminal, kita akan melakukan penataan untuk mengurangi kemacetan di sepanjang Jalan Sisingamangaraja.Kita minta kepada pengusaha bus agar naik turun penumpang dilakukan di terminal, tidak di pool-pool bus.Sebab, pool bus hanya tempat istirahat dan perbaikan saja ujar Batara.

Pengoperasian terminal tersebut dapat mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di seputaran Jalan Sisingamangaraja akibat  banyaknya beroperasi pool-pool bus.

“Kita akan mengusung konsep excellent terminal dalam memberikan pelayanan. Kita ingin  mewujudkan pelayanan rasa bandara di Terminal Tipe A Amplas,” papar Batara.

Sementara itu, pengamatan di sepanjang Jalan Sisingamangaraja,Rabu(2/3) terlihat masih beroperasi sejumlah pool bus AKDP dan AKAP dengan menaikkan dan menurunkan penumpang.Umumnya bus antar kota dan antar propinsi dengan berbagai usaha angkutan.

Tidak jarang bus antar kota mangkal di pinggir jalan sambil menunggu penumpang sehingga memacetkan arus lalulintas.(Tumpal/rd)

×
Berita Terbaru Update