Notification

×

Iklan

Iklan

Besok, 3.555 Pemudik Ambil Tiket Mudik Gratis di Lapangan Merdeka....

26 April 2022

Medan,DP News

Sebanyak 3.555 warga Medan daftarkan diri program mudik gratis Pemko Medan dengan 105 unit bus, ukuran besar, sedang, dan kecil, telah disiapkan untuk mengantar pemudik merayakan Hari Raya Idulfitri di kampung halamannya.

Pengambilan tiket keberangkatan bagi warga yang telah mendaftar, baik secara langsung maupun online sudah dapat dilakukan besok, Rabu (27/4) di Posko Dinas Perhubungan Medan di Lapangan Merdeka mulai 08.00 WIB.

“Sebelum mengambil tiket, calon pemudik harus  membuktikan dirinya telah divaksin Covid-19.  Bagi yang belum divaksin, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan posko vaksinasi di Lapangan Merdeka,” ujar Sekda Medan Wiriya Alrahman. 

Calon pemudik bisa langsung melakukan vaksinasi saat pengambilan tiket tersebut. “Bagi sudah vaksin dosis pertama, harus melakukan vaksin dosis kedua. Yang sudah sudah divaksin dosis kedua, harus melakukan vaksin dosis ketiga atau booster,” tambahnya.

Keberangkatan dilakukan pada tiga hari berturut-turut mulai 29-30 April dan 1 Mei pukul 09.00 WIB di Jalan Pulau Pinang. Pelepasan bus Program Mudik Gratis Pemko Medan ini langsung dilakukan Bobby Nasution.  

“Calon pemudik diwajibkan sudah berada di lokasi keberangkatan mulai Pukul 07.00 WIB,”ujar Wiriya. 

Ada empat rute mudik yang dilayani dalam Program Mudik Gratis Pemko Medan ini. Pertama, Medan – Rantauprapat – Kota Pinang - Gunungtua – Palas – Sibuhuan. Kedua, Medan – Tarutung – Sipirok - Padangsidempuan – Panyabungan – Natal.  Ketiga, Medan – Tarutung – Sibolga – Panyabungan. Keempat, Medan – Sidikalang – Pakpak Barat.

Informasi diperoleh, Selasa(26/4) malam pengambilan tiket dimulai besok, Rabu pukul 08.00 WIB di Lapangan Merdeka. (Rd) 

×
Berita Terbaru Update