Notification

×

Iklan

Iklan

Lapangan Pertiwi Bakal Direnovasi Menjadi Lapangan Sepakbola Mini: Kondisi Kurang Terawat ....

29 April 2022
Foto: Suasana Lapangan Pertiwi Medan Barat, Jumat(29/4) /Pea
Medan,DP News

Lapangan Pertiwi di Medan Barat merupakan salah satu dari 7 lapangan kecamatan yang bakal direnovasi.Lapangan Pertiwi akan diprioritaskan direnovasi oleh pihak ketiga.  

Selama ini, lapangan dan tersebut lebih banyak digunakan sebagai tempat parkir mobil dan hanya di bagian sudut ada lapangan bola basket.Kondisi lapangan yang berada di depan Kantor Camat Medan Barat, terlihat kurang terawat dan ditumbuhi rumput. 

Selain Lapangan Pertiwi tersebut, ada 6 lapangan lain seperti Lapangan Balai Desa di Medan Helvetia, Lapangan Martubung/ Ladon di Medan Labuhan, Lapangan Sejati di Medan Johor, Lapangan Gajah Mada Krakatau di Medan Timur dan Lapangan Rengas Pulau di Medan Marelan dan Lapangan Tuntungan di Medan Tuntungan yang bakal direnovasi dimana 5 lapangan dibangun pihak ketiga atau donatur,tidak dibebankan ke APBD Kota Medan.

Dengan begitu semula biaya pembangunan yang akan menggunakan APBD Kota Medan, maka untuk lima lapangan olahraga tersebut biaya pembangunannya akan ditanggung pihak ketiga.

Kelima lapangan tersebut adalah Lapangan Pertiwi di Kecamatan Medan Barat, lapangan Martubung di Medan Labuhan, lapangan Balai Desa di Medan Helvetia, kemudian lapangan Gajah Mada Krakatau di Medan Timur dan Lapangan Sejati di Medan Johor.

Keterangan dihimpun, Jumat(29/4) pembenahan ketujuh lapangan olahraga yang ada di kecamatan itu termasuk lima lapangan yang akan dibangun donatur nantinya fokus utamanya adalah lapangan sepak bola mini ditambah dengan sarana olahraga lainnya seperti jogging track, panjat tebing, basket, sepak takraw, serta sarana alat- alat olahraga," ujar Kadispora Pulungan Harahap. 

Tahun ini Pak Wali Kota meminta lapangan tersebut dibenahi untuk memasyarakatkan olahraga juga untuk menyokong bibit muda pemain PSMS Medan.























×
Berita Terbaru Update