Notification

×

Iklan

Iklan

Rajuddin Sagala: Segera Tempatkan Guru Honor Yang Lulus Passing Grade...

11 April 2022
Foto: Rajuddin Sagala/Pea
Medan,DP News

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala minta Pemko Medan segera menempatkan guru honor yang sudah passing grade.Untuk itu,segera data SD Negeri yang kekurangan guru pengajar, baik guru kelas, guru agama dan guru bidang studi. 

Hal ini dikatakan Rajuddin saat menerima kehadiran 3 orang guru honor dari  sekolah dasar negeri di Kota Medan, Senin (11/4).

"Kita kemarin sudah mengumpulkan semua guru honor di ruangan Banmus DPRD Kota Medan untuk mendengarkan keluhan para guru honor tersebut dan ke depan kita akan usulkan agar insentif guru honor dinaikkan setara UMK yang diambil APBD Medan. Selain itu, kita juga sudah meminta Dinas Pendidikan untuk mendata sekolah-sekolah negeri yang kekurangan guru agar para guru PG dapat masuk dan bertugas di sekolah yang masih membutuhkan,"ujarnya.

Diakui Rajuddin Sagala, program pemerintah dengan penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) adalah baik namun setelah dilakukan perekrutan dan di lapangan ditemukan ada banyak tenaga honor yang lulus ujian PG dan P3K namun belum mendapatkan penempatan kerja di sekolah, sehingga para guru honor tersebut merasa kurang diperhatikan pihak dinas pendidikan.

Menurut ketentuan Undang-undang nomor 5 tahun 2014, PPPK guru termasuk dalam kategori aparatur sipil negara (ASN).Seperti PNS, PPPK guru maupun non-guru mendapatkan gaji dari negara.(rd )























×
Berita Terbaru Update