Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Sumut Tolak Kenaikan Harga Migor dan BBM....

13 April 2022
Foto: Ratusan Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Bersama Kelompok Cipayung Plus Demo ke DPRD Sumut,Rabu(13/4)/Stg
Medan,DP News
Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi kemahasiswaan unjuk rasa menolak kenaikan harga Migor,BBM dan peninjauan kembali UU IKN,Rabu (13/4) di DPRD Sumut.

Dengan membawa spanduk bertuliskan 'Seruan Aksi' para mahasiswa berorasi menyuarakan penolakan kenaikan harga minyak goreng, kenaikan harga BBM dan kenaikan PPN.Para mahasiswa diterima Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua Irham Buana Nasution dan beberapa anggota dewan lainnya. 

Saat berorasi,para mahasiswa mempertanyakan dimana wakil rakyat ketika rakyat mengeluh soal mahalnya harga minyak goreng.Teriakan mahasiswa yang berasal dari kelompok Cipayung Plus Kota Medan bergema dalam orasinya. 

Mahasiswa juga meminta Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menandatangani pakta integritas penolakan kenaikan harga migor dan BBM sebagai bentuk kesepakatan dengan mahasiswa. 

Foto: Barisan Mahasiswa Saat Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumut,Rabu(13/4)/Tums
Massa datang dengan membawa sejumlah poster. Unjuk rasa itu mendapatkan pengawalan dari puluhan personel kepolisian. 

Dari atas mobil komando, Baskami mengatakan dirinya mendukung aksi mahasiswa tersebut.Kami siap mendukung aksi mahasiswa. Kami akan sampaikan aspirasi ini ke DPR RI agar dapat segera direspon, ujar Baskami.

Kemudian para pimpinan dan anggota legislatif duduk bersila berdialog dengan para mahasiswa di pinggir Jalan Imam Bonjol.

Para mahasiswa dari berbagai kampus dan Kelompok Cipayung Plus memadati jalanan depan Gedung DPRD Sumut.Terlihat PMKRI Cabang Medan lengkap dengan identitas perkumpulan dimana Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan Sintong Sinaga dan Presidium lainnya turun ke jalan bersama organisasi kemahasiswaan lainnya.

Arus lalulintas dari arah Jalan Maulana Lubis menuju Gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol dialihkan untuk lurus ke Jslan Raden Saleh.Sekitar pukul 14.00 WIB,massa membubarkan diri secara tertib.(rd)

×
Berita Terbaru Update