Notification

×

Iklan

Iklan

Seminggu Alat Berat Dikerahkan Buka Jalan Baru di Desa Salaon Tonga-Tonga....

12 April 2022
Foto: Pembukaan Jalan Desa di Ronggur Nihuta/Tanda
Samosir, DP News

Alat berat dikerahkan  selama satu minggu untuk membuka akses jalan, termasuk jalan usaha tani.Untuk itu diharapkan masyarakat memanfaatkan alat berat tersebut dengan syarat memberikan pembebasan lahan secara gratis. 

Sampai,Selasa(12/4),sesuai dengan permintaan masyarakat, alat berat masih bekerja untuk pembukaan jalan di Pea Porohan dan akses jalan Parhorasan-SMP N 2 Ronggur Nihuta.

Dalam hal itu,Bupati Samosir Vandiko T Gultom memastikan alat berat yang dikerahkan bekerja dengan maksimal untuk pembukaan jalan di Desa Salaon Toba, Salaon Tonga Tonga dan Salaon Dolok.

Program ini berkaitan dengan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) di Desa Salaon Tonga tonga.Program tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan, pelayanan kesehatan gratis,vaksinasi, penyuluhan KB dan stunting,pemberian bantuan pendidikan, penyerahan Kartu Indonesia Sehat(KIS)  fanpelatihan pembuatan pupuk organik.

Dalam pelayanan kepada masyarakat,bupati menekankan agar kepala desa dan seluruh perangkat desa benar-benar melayani dengan tulus terutama penanganan stunting (gizi buruk pada bayi) sebab saat ini angka stunting di Kabupaten Samosir berada di angka 28 persen.

Mengenai pembukaan akses jalan katanya baik jalan pertanian, jalan menuju rumah penduduk, agar segera menyampaikan usulan.Pemkab Samosir siap membantu dengan syarat pembebasan lahan dengan lebar 6 meter tanpa ganti rugi.(Tanda)


 






×
Berita Terbaru Update