Notification

×

Iklan

Iklan

Suara Rakyat: Aktifkan Kembali Tim Pemburu Preman di Medan..

25 April 2022

Medan,DP News

Salah seorang mewakili warga Medan Amplas dan pengemudi ojek (Ojol) minta Kapolrestabes Medan aktifkan kembali Tim Pemburu Preman sebab, para pengemudi Ojol saat ini merasa serba salah dan bingung harus bagaimana  membela diri dan melawan pelaku kejahatan tersebut.

"Kami sekarang merasa serba salah, apa kami harus menjadi korban dulu. Kami tentunya berharap tim pemburu preman diaktifkan kembali, terutama malam hari. Apalagi yang menjadi sasaran begal ini adalah pengemudi ojek. Selain itu jika kami ingin melaporkan adanya begal dan kemana kami harus melaporkan peristiwa tersebut.

Maraknya tindak kejahatan di Kota Medan, seperti aksi pembegalan, geng motor dan balap liar semakin membuat tidak nyaman dan sangat meresahkan masyarakat. Kondisi ini menjadi perhatian serius Walikota Medan Bobby Nasution.Untuk meminimalisir tindak kejahatan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo minta  pihak kepolisian segera memberantasnya dengan melakukan tindakan tegas.

"Hari ini ada masyarakat dan perwakilan dari ojek online yang berada di Kecamatan Medan Amplas. Tadi malam ketika saya keliling, mereka menyampaikan beberapa keluhan yang menitikberatkan kepada tugas dan fungsi dari pihak kepolisian," kata Bobby Nasution saat menggelar Rapat Bersama Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda serta masyarakat dan jajaran Kecamatan Medan Amplas di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (24/4) malam. 

Begitupun dengan teman-teman ojek online yang mencari nafkah pada saat dini hari. Ini yang harus kita selesaikan,"ujarnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, segala informasi yang disampaikan masyarakat dalam rapat ini langsung ditindaklanjuti. Dijelaskannya, jajaran Polrestabes Medan juga telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan ini namun hasilnya belum maksimal. Terkait itu, tegas Valentino, pihaknya akan lebih masif lagi dalam mengatasi permasalahan ini.

Selanjutnya kata Valentino, masyarakat yang ingin mengadukan terkait adanya geng motor dan begal dapat menghubungi pihak kepolisian di nomor 081275851994. Nomor ini stand by 24 jam," jelasnya.

Sebagai informasi, lanjut Valentino, Polrestabes Medan tadi malam telah menemukan kelompok geng motor yang terdiri dari 15 orang. Mereka didapati membawa tongkat baseball dan klewang.

Terkait tim pemburu preman, Valentino menegaskan akan membentuk dan mengaktifkan kembali untuk menjaga kekondusifan Kota Medan. 

"Patroli ini akan kami atur lagi, bekerjasama dengan camat, lurah dan kepling. Para pelaku ini kebanyakan remaja. Mereka berani melakukan hal tersebut karena berkelompok. Ini yang perlu diantisipasi. Kami juga berencana melakukan pembinaan kepada remaja dengan menghadirkan tokoh agama,"ujarnya.(Rd)

×
Berita Terbaru Update