Notification

×

Iklan

Iklan

Sumut Minta Prioritaskan Pembangunan JTTS Sepanjang 650 Km....

27 April 2022

Medan,DP News

Wagubsu Musa Rajekshah berharap pemerintah pusat memprioritaskan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap ketiga yang menghubungkan Kisaran - Rantau Prapat- Dumai dan Pangkalan Brandan - Langsa - Lhokseumawe - Sigli sepanjang 650 km.

Menurutnya,Provinsi Sumut merupakan penyangga bagi provinsi sekitarnya. Dengan jalan tol yang menyambung hingga ke Dumai, Ia juga berkeyakinan para investor akan lebih tertarik karena melihat pengguna jalan tol cukup besar karena Dumai adalah salah satu daerah produksi terbesar kelapa sawit. 

Sumut tambahnya juga memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Sei Mangkei) sebagai pelabuhan terbesar di Pulau Sumatera yang akan membantu peningkatan ekonomi. Begitu juga dengan Bandara Kualanamu yang menjadi bandara hub di Sumatera. "Artinya ketika Dumai-Rantauprapat itu selesai, maka memberikan peningkatan ekonomi juga untuk Aceh dan Jambi. Orang yang lalu lalang dari Sumut-Pekanbaru akan semakin banyak,” sebut Ijek, Rabu(27/4). 

Belum lagi Sumut yang dikenal dengan CPO nya. Hal ini tentunya dapat mempercepat bisnis dan mengurangi biaya produksi jika tol sudah beroperasi. "Apalagi belakangan kita sempat diramaikan dengan harga minyak goreng yang mahal. Ketika biaya produksi dipangkas, maka harga juga murah. Makanya saya bilang ini sangat membantu kita,” sebutnya.

Pemprov Sumut sendiri kata Ijeck terus berkomitmen untuk membantu pemerintah pusat dalam hal mempercepat pembangunan JTTS di Sumut. “Kita komitmen untuk membantu,” sebutnya. 

Sementara itu, Asdep  Strategi dan Kebijakan Percepatan Investasi Kemko Marves Ferry Akbar Pasaribu menyampaikan ini menjadi kegiatan perdana Menko Marves dengan mengumpulkan sekaligus 4 Provinsi. Diakuinya, secara pribadi Ia juga mendorong provinsi di Sumatera untuk lebih kuat dalam menyuarakan harapannya.(Rd)

×
Berita Terbaru Update