Notification

×

Iklan

Iklan

Sumut Terbanyak Pendaftar Kekayaan Intelektual di Pulau Sumatera...

14 April 2022
Foto: Seminar Kejayaan Intelektual di Medan Dihadiri Menkumham Yasona Laoly/Tums
Medan,DP News

Menkum-HAM Yasonna Laoly mengungkapkan Sumut merupakan salah satu provinsi yang memiliki pendaftar terbanyak di Sumatera terkait kekayaan intelektual yang berkaitan dengan kreativitas dan inovasi baik personal maupun komunal. 

Hal itu disampaikannya dalam Roving Seminar Kekayaan Intelektual ini digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI,Kamus(14/4).

Kemajuan suatu bangsa, kata Yasona, sangat tergantung dengan inovasi dan kreatifitas. Namun banyak yang tidak menyadari, bilangnya,  kreativitas dan inovasi ini dapat dimaterialisasi menjadi keuntungan ekonomi dan perlu dan perlu dilindungi.

Dikatakan Yasonna, kehadirannya dalam rangka memacu agar masyarakat dan pemerintah daerah sadar akan pentingnya pendaftaran hak-hak kekayaan intelektual tersebut. Disamping itu juga mendorong pelaku ekonomi, inovator di kampus, pelaku ekonomi kreatif, pemusik dan pencipta untuk berlomba-lomba menciptakan dan mendaftarkan hasil intelektualnya. “Hasil penelitian mengatakan semakin tinggi suatu intelektual negaranya, maka semakin maju negaranya," kata Yasonna.

Selain di Kota Medan, Sumatera Utara seminar yang sama juga dilaksanakan di 6 provinsi lainnya yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. 

Medan merupakan kota pertama digelarnya  Roving Seminar Kekayaan Intelektual tersebut.Seminar ini digtersebut.Seminarkatkan pemahaman kepala daerah dan pimpinan perguruan tinggi untuk memanfaatkan sistem kekayaan intelektual (KI) dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi di wilayahnya.

Seminar dihadiri Menkumham Yasonna H Laoly bersama Gubernur Sumut dan Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Razilu.(rd)

×
Berita Terbaru Update