Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Oloan P Nababan: Tahun Lalu, Biaya Program JKN di Humbahas Mencapai Rp30 M...

26 April 2022
Foto: Rapat Forum Koordinasi Pemangku Kepentingan Utama dan Kemitraan Tahap I JKN di Doloksanggul, Selasa(25/4) /Erwin
Humbahas, DP News

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan mengatakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksakan BPJS-Kesehatan memiliki tujuan yang sangat mulia yakni memberikan jaminan kebutuhan hidup yang layak bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan, biaya pelayanan kesehatan di seluruh daerah terus meningkat.Pada Tahun 2021 lalu, biaya program JKN di Humbang Hasundutan mencapai Rp 30 miliar lebih, dengan pemanfaatan terbesar adalah rumah sakit sebesar 66,79% dari total biaya, sedangkan pelayanan primer di Puskesmas dan klinik menyerap 33,21%.

Hal itu disampaikan wakil bupati dalam Rapat Forum Koordinasi Pemangku Kepentingan Utama dan Kemitraan Tahap I Tahun 2022 Wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan bersama BPJS-Kes,Selasa(25/4) di Ruang Rapat  Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul. 

"Untuk itu pelayanan di tingkat primer harus lebih kuat dan menjadi  gerbang pengaman yang dapat berperan sebagai garda terdepan bagi pelayanan kesehatan masyarakat", ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, Bernat Sibarani S.Kom, MM, AAK, CDCS menjelaskan Regulasi Kepesertaan Program JKN serta Penduduk Perserta JKN di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan Program JKN dapat terselenggara dengan baik meski dalam masa Pandemi Covid-19. BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara dan seluruh instansi terkait diharapkan dapat menjalin harmonisasi yang baik sehingga tercipta pelayanan kesehatan yang unggul bagi masyarakat", ujarnya.(Erwin S)

×
Berita Terbaru Update