Notification

×

Iklan

Iklan

Balita Stunting Dapat Susu dan Vitamin,Wong Chun Sen: Berat Badan Bertambah...

08 Mei 2022
Foto:Wong Chun Sen Serahkan Susu dan Vitamin Bagi Bayi Stunting, Minggu (8/5)
Medan,DP News

Anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kembali serahkan susu dan vitamin kepada dua (2) anak penderita gizi buruk (Stunting) yakni Alfiah (2,1) di Jalan Pertiwi Dalam dan Tuk Maida Br.Dalimunthe (2,1) di Jalan Bersama Gang Sembada, Kelurahan Bantan,Medan Tembung,Minggu (8/5).

Saat ini katanya kondisi kedua bayi tersebut sudah semakin membaik,saat sekaligus memberikan bantuan susu dan vitamin untuk keenam kalinya.

"Kedua bayi sudah menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik termasuk berat badannya bertambah. Saat ini tubuh mereka sudah kelihatan lebih gemuk dan wajahnyapun lebih segar," kata Wong kepada wartawan.

Wajah sumringah kembali ditunjukkan kedua orangtua bayi penderita Stunting tersebut.Mereka sangat senang atas perubahan kondisi kesehatan anak mereka.Jika dilihat kondisi sebelumnya kata Wong kesehatan bayi sangat memprihatinkan tetapi sekarang kondisi keduanya membaik dan saya sangat senang membantu kedua bayi penderita gizi buruk tersebut. 

Kembali anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 3 kota Medan ini pun mengatakan akan terus memberikan bantuan asupan susu dan vitamin kepada kedua bayi penderita gizi buruk sampai sembuh dan berat badannya mencapai 12 kilogram.

"Setelah berat badan mereka berdua mencapai 12 kg dan kondisinya berangsur sehat dan membaik , maka program bantuan ini akan  kita hentikan. Kemudian kita lanjutkan kepada bayi penderita gizi buruk lainnya. Apabila kita temukan atau ditemukan oleh masyarkat di Dapil 3 ini," jelas Wong.

Sementara itu,  orangtua bayi Tuk Maida Br Dalimunthe kepada wartawan mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan susu dan vitamin serta bahan pokok yang diberikan oleh Wong Chun Sen Tarigan keida mereka. Diakui nya, sejak anaknya diberi susu mereka Pediasure dan vitamin Kukumaplus, kesehatan anaknya semakin membaik dan bahkan sudah bisa berdiri sendiri.

"Ini sudah keenam kalinya anak saya diberi bantuan susu dan vitamin, semoga anak saya segera normal kembali dan asupan gizi nya terpenuhi," tutur mereka.(rd)

×
Berita Terbaru Update