Notification

×

Iklan

Iklan

Guru Besar USU Bertambah,Diantaranya Prof. Rikson Asman Fertiles Siburian SSi MSi PhD

12 Mei 2022

Medan,DP News

Universitas Sumatera Utara kembali kukuhkan tiga Guru Besar Tetap baru dari Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran,  dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Sehingga saat ini total USU memiliki 177 Guru Besar, yang siap berkontribusi untuk dunia pendidikan dan mengabdi ke masyarakat Sumut.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap besar dunia pendidikan semakin maju dengan bertambahnya Guru Besar tetap di Universitas Sumatera Utara (USU). Bukan hanya di kalangan universitas, tetapi juga pendidikan secara keseluruhan.

“Dalam tahun ini Sumut dua kali mengukuhkan Guru Besar, total ada tujuh Guru Besar Tetap baru. Kita tentu berharap dunia pendidikan Sumut semakin maju dan semakin baik,” kata Gubernur Edy Rahmayadi usai menghadiri pengukuhan Guru Besar USU di Auditorium USU, Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis (12/5).

Pada bulan Februari lalu USU telah mengukuhkan empat Guru Besar tetap, yaitu dua dari Fakultas Ilmu Budaya dan  dua dari Fakultas Kedokteran. Sedangkan pada kali ini, Guru Besar yang dikukuhkan atas nama Prof Nurlisa Ginting MSc PhD IPM dari Fakultas Teknik, Prof Dr dr Noni Novisari Soeroso, MKed(Paru)  Sp P(K) dari Fakultas Kedokteran dan Prof Rikson Asman Fertiles Siburian SSi MSi PhD dari Fakultas MIPA.

Ketiga Guru Besar yang dikukuhkan memiliki segudang prestasi yang membangakan, baik di dunia akademik maupun di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu, Edy Rahmayadi meminta kepada para Guru Besar untuk terus berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dan juga dunia pendidikan.(rd) 

×
Berita Terbaru Update