Notification

×

Iklan

Iklan

Medan Dilanda Hujan Deras Campur Puting Beliung: Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang...

23 Mei 2022
Foto: Kanopi Tumbang Korban Angin Puting Beliung di Medan Sunggal, Minggu(22/5) /Tums
Medan,DP News

Hujan deras bercampur angin puting beliung melanda sejumlah kawasan Kota Medan.Kejadian cukup mengejutkan dan menakutkan warga ini menimbulkan kerusakan rumah warga bahkan ada yang mengalami luka.Selain rumah, pohon pelindung juga tumbang sehingga cukup menakutkan para pelintas, Minggu(22/5). 

Sementara itu,Camat Medan Sunggal Ody Batubara menjelaskan, ada sebanyak 43 rumah di 4 kelurahan di Kecamatan Medan Sunggal yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin beliung. Ada pun keempat kelurahan itu, jelas Ody, yakni Kelurahan Sei Sikambing B, Kelurahan Sunggal, Kelurahan Tanjung Rejo dan Kelurahan Babura Sunggal.

“Rumah yang paling banyak terdampak hujan deras dan angin puting beliung di kelurahan Sei Sikambing B. Kebanyakan sengnya berterbangan dan mengenai rumah lain sehingga rusak. Selain rumah, hujan deras dan angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon. Pohon tumbang yang paling parah di 3 kelurahan. 

Namun tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB,pohon tumbang sudah kami sterilkan sehingga arus lalu lintas lancar kembali, jelas Ody, Senin(23/5). 

Selain rumah dan pohon tumbang, imbuh Ody, hujan deras disertai angin puting beliung juga merusak kanopi mesjid, tempat usaha dan Kantor Pos Sunggal yang tertimpa pohon. 

“Namun semua sudah ditangani pihak kecamatan mulai kemarin sore hingga malam. Untuk pohon yang berukuran besar, kami meminta bantuan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan," ujar Ody. (Rd)

×
Berita Terbaru Update