Notification

×

Iklan

Iklan

Putri Dairi,Odekta Elvina Naibaho Gondol Medali Emas Sea Games 2021....

19 Mei 2022

Jakarta,DP News

Indonesia menambah perolehan medali emas di SEA Games 2021 (2022) setelah Odekta Elvina Naibaho menjadi pemenang di maraton putri yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (19/5).

Odekta yang merupakan juara maraton di PON Papua sukses merebut medali emas di SEA Games 2021 setelah mengalahkan atlet dari Filipina. Sementara medali perunggu menjadi milik tuan rumah Vietnam.

"Akhirnya, impikanku selama ini terwujud, mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih ayah ibu atas doa restumu," tulis Odekta melalui sebuah kertas usai merebut medali emas maraton SEA Games 2021.

Timnas Indonesia vs Thailand di SEA Games

Ini adalah kali kedua cabang atletik mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021. Emas pertama dari cabang atletik dipersembahkan atlet tolak peluru putri Indonesia Eki Febri Ekawati.

Sementara itu di nomor putra maraton, Indonesia berhasil menyabet medali perak melalui Agus Prayogo yang mencatatkan waktu 2 jam 25 menit 36 detik. Agus finis di belakang atlet Vietnam, Nguyen Thanh Hoang, yang mencatatkan waktu terbaik 2 jam 25 menit 07 detik.

Medali perunggu di maraton putra SEA Games 2021 menjadi milik atlet Thailand, Tony Ah-Thit Payne, dengan catatan waktu2 jam 26 menit 39 detik.

Tambahan dua medali dari cabang atletik membuat Indonesia untuk sementara mengoleksi 37 emas, 50 perak, dan 49 perunggu dalam perolehan medali SEA Games 2021.

Kelahiran Dairi

Sementara itu, informasi dihimpun era baru lari jarak jauh putri Indonesia sudah terjadi. Odekta Elvina Naibaho dimana pelari putri asal Dairi, Sumatera Utara, tetapi membela DKI Jakarta, digadang-gadang sebagai calon penerus estafet "ratu" lari jarak jauh Indonesia. (CNN Indonesia/kompascom/rd)

×
Berita Terbaru Update