Notification

×

Iklan

Iklan

1.100 Atlet Pelajar Bertarung di 12 Cabor Popkot Medan Tahun 2022

20 Juni 2022
Foto: Sebanyak 1.100 Atlet Pelajar Bertarung di Popkot Medan Tahun 2022 dan Dibuka Walikota Medan, Senin(20/6) 
Medan, DP News      

Sebanyak 1.100 atlet kelas pelajar yang ikut serta dalam Popkot yang berlangsung dari 20-26 Juni mendatang. Sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) diperlombakan yakni tinju, karate, judo, senam, atletik, bulu tangkis, sepak takraw, gulat, pencak silat, renang, tenis meja serta Taekwondo.

Popkot Medan Tahun 2022 dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution  di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, Senin (20/6) sore. 


Melalui event ini diharapkan  akan lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kota Medan baik tingkat nasional maupun internasional

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengajarkan dan menanamkan jiwa sportifitas pada diri adik-adik sekalian. Ini bukan soal menang atau kalah, tapi bagaimana kita bisa melatih dan menghargai diri sendiri dengan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas," kata Bobby. 


Tidak hanya di lapangan atau saat bertanding, kata Bobby, sportifitas juga diharapkan dapat diaplikasikan di luar arena pertandingan. "Dengan (sportifitas) itu, kita ingin anak-anak kami ini bisa menjadi atlet-atlet unggulan yang nantinya mampu menjadi perwakilan Kota Medan baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional," harapnya.


Kepada para orang tua yang hadir mendampingi dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga 26 Juni mendatang tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan itu berharap agar senantiasa mendukung penuh minat dan bakat anak-anaknya di dunia olahraga. Sebab, bilang Bobby, prestasi tidak hanya yang diraih di sekolah melainkan juga melalui bidang lain, terutama olahraga.


"Bakat anak-anak kita ini harus sama-sama didukung dan dikembangkan. Kemampuan yang mereka miliki juga jadi cikal bakal mereka meraih masa depan. Dengan itu  semoga Kota Medan bisa kita wujudkan sebagai kota atlet. Insya Allah, adik-adik di masa mendatang juga bisa menjadi Wali Kota," ungkapnya. (Dolok S)



×
Berita Terbaru Update