Notification

×

Iklan

Iklan

24 Walikota se-Wilayah I Apeksi Bakal Hadir di Peringatan Hari Jadi ke-432 Kota Medan.. .

17 Juni 2022
Foto: Lapangan Merdeka Tempat Upacara Peringatan Hari Jadi ke-432 Kota Medan/Dok

Medan,DP News


Hari Jadi ke-432 Kota Medan 1 Juli nanti akan dirayakan di Lapangan Merdeka dirangkaikan Fashion Carnaval.Kali ini, perayaan akan dihadiri 24 walikota dari 5 provinsi karena bertepatan dengan Raker Komwil I APEKSI yang digelar di Medan, 29 Juni-1 Juli mendatang. 


Hal itu dikatakan Asisten Pemerintahan dan Sosial Pemko Medan HM Sofyan,Jumat(17/6) mengenai persiapan Hari Jadi ke-432 Kota Medan.


Para walikota peserta Raker akan mengikuti upacara  yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka pagi hari. Setelah itu lanjutnya, para Wali Kota akan mengikuti atau menyaksikan Fashion Carnival (pawai budaya).


“Saat mengikuti Fashion Carnival, para Wali Kota akan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Fashion Carnival ini akan digelar di Tjong A Fie Mansion sampai Lapangan Merdeka,” ungkapnya.


Menurut Sofyan, para Wali Kota peserta Raker Komwil I APEKSI akan tiba di Kota Medan, Rabu (29/6). Sebagai bentuk penghormatan, terangnya,  para kepala daerah itu akan disambut di Bandara Kuala Namu. 


“Wali Kota dan delegasi yang datang akan diulosi. Selain itu kita juga menyiapkan mobil dengan plat nomor polisi sesuai dengan daerah masing-masing,” jelasnya.


Biasanya, sehari sebelumnya dilaksanakan juga Sidang Paripurna Istimewa DPRD Medan memperingati Hari Jadi ke-432 Kota Medan. (Rd)

×
Berita Terbaru Update