Notification

×

Iklan

Iklan

Hampir 5 Jam Terjebak Macet Aek Korsik: Kenderaan Berangsur Bergerak .....

12 Juni 2022
Foto: Suasana Arus Lalu Lintas Macet dan Perlahan Kendaraan Bergerak Hingga Minggu(12/6) /Limbong
Medan,DP News

Secara perlahan arus lalu lintas di Aek Korsik dan Hutabalang,Tapteng mulai bergerak.Dilaporkan sekitar pukul 23.30 WIB, antrian kenderaan yang terjebak banjir dan longsor berangsur-angsur bergerak meninggalkan lokasi macet. 

Wartawan DP News Mangapar Limbong yang ikut terjebak di antrian panjang itu melaporkan bahwa sekitar pukul 23.30 WIB, arus lalu lintas mulai bergerak hingga,Minggu(12/6) subuh.

"Kami baru bisa bergerak dari kemacetan sekitar pukul 23.40 WIB dan akan melanjutkan perjalanan.Dan pagi hari sampai di Samosir,ujarnya, Minggu siang. 

Sebagaimana diberitakan,akibat tingginya intentitas hujan yang melanda wilayah Sibolga - Tapteng  membuat sejumlah ruas jalan    macet total akibat banjir dan longsor.Seperti yang terjadi di akses jalan nasional Sibolga  -  Padangsidimpuan  percis di Aek Korsik, Muara Nibung ,Tapteng.

Foto: Antrian Panjang Kenderaan Akibat Banjir dan Longsor di Aek Korsik, Tapteng, Sabtu(11/6) /Limbong

Pantauan wartawan ,Sabtu malam sekitar pukul 19.00 ,dilaporkan air melimpah ke badan jalan setinggi 50 cm ,mengakibatkan kendaraan antrian panjang akibat terjebak banjir dan bahkan mogok.

Hal serupa juga terjadi antrian panjang di ruas jalan nasional Hutabalang - Perancis ,akibat terjadi tanah longsor dari perbukitan sehingga menutupi badan jalan,juga membuat macet dan antrian panjang  kendaraan mengular.

Dari pantauan di lokasi ,Sabtu malam,(11/6).mulai pukul 19.00 wib terlihat petugas kepolisian,Tim SAR sibuk mengatur lalulintas yang dibantu para warga setempat dan menurut sumber dari warga Hutabalang menyebutkan alat berat sudah diturunkan ke lokasi  tanah longsor di Hutabalang  dan diperkirakan akses bisa lancar menjelang subuh. 

Sampai pukul 21.39 WIB, Wartawan DP News Mengapar Limbong yang ikut terjebak di antrian panjang kenderaan melaporkan suasana malam menambah ekstra hati hati bagi para pengendara.(ml/r) 


×
Berita Terbaru Update