Notification

×

Iklan

Iklan

Korlantas Polri Segera Operasikan E-TLE Mobile di Medan...

08 Juni 2022
Foto: E-TLE Sudah Terpasang di Jalan Balaikota Medan
Medan,DP News

Dirgakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan Korlantas akan memberlakukan E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) Mobile di Kota Medan.E-TLE Mobile diberlakukan untuk menindak pelanggaran-pelanggaran yang bersifat tematik seperti tidak pakai helm, melawan arus, parkir tidak pada tempatnya, dan pelanggaran-pelanggaran yang tidak dapat dijangkau E-TLE Statis.

Dijelaskan Aan, program ini tentunya sejalan dengan program Walikota Medan dalam penerapan parkir di  sekaligus mewujudkan Medan menjadi kota smart city.

Melalui E-TLE Mobile ini pelanggaran yang bisa diambil sifatnya hanya kasat mata saja seperti tidak menggunakan helm, kemudian melawan arus dan  masa berlaku plat nomor yang sudah habis karena berbasis HP.

“Saya berharap dengan adanya E-TLE Mobile ini, masyarakat pengguna jalan bisa lebih tertib dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Selain itu dengan penerapan E-TLE mobile ini dapat memberikan manfaat untuk pemerintah daerah,” ungkap Aan sembari menyatakan akan menindaklanjuti keinginan walikota untuk mensinkronkan kamera milik Pemko Medan dengan Ditlantas guna menertibkan lalu lintas di Kota Medan.(rd) 

×
Berita Terbaru Update