Notification

×

Iklan

Iklan

Lapangan Merdeka Segera Direvitalisasi: Mulai 29 Juni Arus Lalin Dialihkan....

04 Juni 2022
Foto: Seiring Bakal Dimulainya Revitalisasi, Arus Lalin di Lapangan Merdeka Dialihkan/Tumpal 
Medan,DP News

Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan arus lalu lintas di sekitar Lapangan Merdeka sampai kawasan Kota Lama Kesawan butuh rekayasa seiring pengembangan kawasan Kota Lama Kesawan dan revitalisasi Lapangan Merdeka

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) mengusulkan untuk melakukan manajemen lalu lintas di beberapa kawasan yang ada di Kota Medan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Selain itu, kata Iswar, Dishub akan berkolaborasi dengan instansi terkait dalam mensukseskan program pengembangan kawasan kota Lama dan revitalisasi Lapangan Merdeka.

Mematangkan pengalihan arus lalu lintas tersebut,pihak Dishub,Satlantas Poltabes MS akan turun ke lapangan untuk memastikan agar rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan nanti dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Iswar, Sabtu(4/6).                   

Pemko akan melakukan rekayasa arus lalu lintas sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kemacetan. Sebab, ada tiga kegiatan yang akan dilakukan di ibukota Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat ini. 

Selain memulai revitalisasi Lapangan Merdeka dan Kota Lama Kesawan, juga akan dilaksanakan event besar yang berlangsung mulai 29 Juni hingga 2 Juli. Mendukung kelancaran pelaksanaan ketiga kegiatan tersebut, sejumlah ruas jalan akan ditutup.

Hal ini terungkap dalam Rapat Rencana Manajemen Lalu Lintas di Wilayah Inti Kota Medan dipimpin  Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman di Ruang Rapat II Balai Kota Medan.(rd)

×
Berita Terbaru Update