Notification

×

Iklan

Iklan

Pingin Belanja di Pasar Medan Deli Cukup Klik Market Place Pasar.id....

02 Juni 2022
Foto: Penyerahan Perangkat Pendukung Market Place di Pasar Medan Deli 
Medan,DP News

Pedagang pasar tradisional di Kota Medan mulai masuk market digital melalui market place pasar.id.Transaksi baru tersebut kolaborasi PUD Pasar Medan dengan BRI dimana operasional aplikasi akan memperluas jaringan konsumen. 

Penelusuran di market place pasar.id informasi tentang Pasar Medan Deli,Kamis(2/6) sudah tersedua.Nama lapak penjualan berbagai kebutuhan sudah bisa ditemukan misalnya lapak bukan tawar dengan menampilkan harga ikan nilai dan ikan lele per kg. Juga lapak buah-buahan dan sayuran serta lainnya. Dari informasi tersebut, bisa diketahui harga berbagai jenis kebutuhan.

Dari 54 pasar tradisional yang dikelola PUD Pasar Medan,menjadi percontohan di Pasar Medan Deli. Penyerahan aplikasi dilakukan  Kepala Unit BRI Pulo Brayan Pringadi Simatupang kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno disaksikam perwakilan PUD Pasar antara lain Kacab III M Ginting, Kabag Umum Sugiono dan jajaran di Pasar Medan Deli. Sementara dari pihak BRI antara lain Sp Unit BRI Pulo Brayan Elli br Sembiring dan Marketing Unit BRI Pulo Brayan Ronal Simamora. 

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan digitalisasi seperti ini merupakan penerapan dari program Waliota Medan Bobby Nasution. Dirut melanjutkan dengan adanya penyerahterimaan ini diharap dapat mendorong lebih luasnya jaringan konsumen para pedagang, khususnya di Pasar Medan Deli. 

Dirinya berharap proyek percontohan ini dapat terus berkembang, sehingga bisa diteruskan di pasar-pasar lain di naungan PUD Pasar. "Adanya marketplace pasar.id ini tentu kita harapkan dapat memberi pemasukan tambahan bagi pedagang dan juga PUD Pasar Medan," kata Dirut.

Sementara itu Kepala Unit BRI Pulo Brayan Pringadi Simatupang menuturkan bantuan yang diserahterimakan antara lain 1 printer, 1 komputer, 1 TV, dan modem untuk wifi. Alat-alat ini untuk membantu pengoperasian aplikasi pasar.id.

Selain menyerahkan bantuan, pihak BRI juga memberi pelatihan singkat kepada admin yang akan mengoperasikan aplikasi tersebut. Dituturkan Pringadi, pihak BRI akan memberi pendampingan kepada PUD Pasar hingga Desember 2022. Selanjutnya aplikasi tersebut akan diserahkan kepada PUD Pasar.

"Untuk admin dan kurir nanti penggajiannya  kami yang tanggung. Semoga program ini dapat lebih membawa keberkahan bagi pedagang dan PUD Pasar," ujar Pringadi.(Rd) 


×
Berita Terbaru Update