Notification

×

Iklan

Iklan

Pohon Terembesi Tidak Terganggu Revitalisasi Lapangan Merdeka: Dirawat dan Dilestarikan....

11 Juni 2022


Foto: Pohon Terembesi di Lapangan Merdeka, Sabtu(11/6) /Tums
Medan,DP News

Pohon Terembesi yang mengelilingi Lapangan Merdeka tidak bakal 'disentuh' walau revitalisasi segera dilaksanakan. Revitalisasi Lapangan Merdeka tetap rawat dan lestarikan pohon pelindung Terembesi.Dari site plan Lapangan Merdeka, pohon pelindung Terembesi tidak terganggu proyek revitalisasi. 

Kadis Kebersihan dan Pertamanan SI Dongoran saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pohon pelindung Terembesi tidak terganggu revitalisasi Lapangan Merdeka. 

Setelah saya lihat gambar rencana revitalisasi,kata Dongoran bahwa pohon Terembesi tidak masuk area dan tetap dilestarikan. 

"Jadi aman dan tetap kita rawat" ujar Dongoran mengenai adanya kekhawatiran pohon Terembesi bakal terkena proyek revitalisasi Lapangan Merdeka. 

Sementara itu, mengenai perawatan pohon pelindung kata Dongoran akan terus dilakukan pemangkasan apalagi jelang Hari Jadi Kota Medan. 

Mengenai musim penghujan dan angin kencang katanya petugas di lapangan selalu disiagakan manakala ada pohon tumbang. 

Dongoran mengimbau warga segera lapor manakala ada pohon tumbang.Petugas lapanganakan segera turun ke lokasi, ujar Dongoran seraya mengimbau warga ikut merawat pohon pelindung dan jangan bakar sampah di dekat pohon.

Pengamatan di lapangan,Sabtu(11/6) pohon Terembesi yang tergolong pohon tua di Kota Medan masih berdiri kokoh dan membuat suasana teduh di Lapangan Merdeka.

Lapangan Merdeka dalam waktu dekat bakal direvitalisasi bahkan dijadwalkan 29 Juni nanti pelettakan baru pertama oleh Presiden Joko Widodo.(Rd)

×
Berita Terbaru Update