Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Jam Naik Tongkang Bakti Sosial SMSI Binjai: Ratusan Warga Terlayani Pengobatan Gratis...

20 Juni 2022
Foto: Pengobatan Gratis SMSI Binjai-Langkat di Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang, Langkat
Langkat,DP News


Guyuran hujan membasahi seluruh rombongan yang menaiki kapal tongkang dari Pelabuhan Tanjung Ibus menuju Desa Jaring Halus namun bakti sosial SMSI berjalan lancar.Menuju Desa Jaring Halus butuh waktu sekitar dua jam dari Kota Binjai,kemudian sekitar 1 jam lagi menaiki kapal tongkang untuk sampai lokasi Desa Jaring Halus.Jadi butuh waktu 3 jam menuju lokasi pengobatan gratis. 


Perjalanam cukup ekstrim tersebut disampaikan Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan SE bersama Grub Gowes Oboran (Gobor) Binjai gelar bakti sosial pengobatan gratis di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat,Senin(20/6). 


Pengobatan gratis kolaborasi SMSI dan Gobor ini mendapat sambutan hangat dari pihak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dan Kepala Pustu Desa Jaring halus, Kepala Desa beserta elemen Masyarakat Kabupaten Langkat khususnya Desa Jaring Halus.

Bakti Sosial pengobatan gratis ya g digelar, Minggu kemarin itu juga dihadiri Ketua Gobor Ponirin,Tim Medis Dr Agusnadi Talah SpA, Dr Petter Chandra Alam, Kepala Pustu Desa Jaring Halus Bidan Rusmaniar dan Pian selaku tokoh masyarakat. 


Ketua Gobor Ponirin menerangkan kepada awak Media, bahwa berawal datangnya ide bakti sosial pengobatan gratis ini dari hasil rapat kordinasi antara SMSI Binjai-Langkat dengan Gobor di Markas Gobor, Jalan Oboran, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara beberapa waktu lalu dan sepakat untuk membantu masyarakat daerah terpencil pesisir.


"Beberapa minggu lalu, kami mendengar keluh kesah tentang merebaknya penyakit kulit di Pesisir Desa Jaring Halus, kemudian SMSI bersama Gobor langsung berinisiatif bergegas turut untuk melakukan bakti sosial tersebut,ujar Ponirin. 


Dr Agusnadi Talah SpA yang terjun langsung memberi pengobatan serta ceramah singkat tentang Kesehatan Anak, berharap dengan diadakan pengobatan gratis ini dapat membantu Warga yang mana Desa Jaring Halus adalah desa pesisir yang harus diperhatikan.


"Desa Jaring Halus memiliki potensi flora dan fauna di dalam hutan mangrove sangat luar biasa. Lautnya terbentang luas.Masyarakatnya ramah tama dan semoga dengan meminum obat yang sudah kami berikan dapat menyembuhkan penyakit kulit, bahkan penyakit lainnya. Tadi ada ratusan warga yang sudah melakukan pengobatan gratis, semoga bermanfaat dan lekas sembuh," terang Mantan Direktur RSU Tanjung Pura, Kabupaten Langkat itu yang juga pengurus Gobor. 


Sementara itu, Bidan Rosmaniar Kepala Pustu Desa jaring halus berterima kasih Kepada SMSI dan Gobor, yang mana jauh hari sudah mengagendakan bakti sosial di Desa Jaring Halys. (Rd)

×
Berita Terbaru Update