Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 1.077 Calhaj Medan Manasik Haji, Bobby: PCR Gratis Disiapkan...

04 Juni 2022
Foto: Sebanyak 1.077 Calon Haji Asal Medan Manasik Haji di Asrama Haji, Sabtu (4/6) 
Medan,DP News               

Sebanyak 1.077 jemaah calon haji (Calhaj) asal Kota Medan mulai bimbingan Manasik Haji di Asrama Haji Medan, Sabtu(4/6).Para calon haji diimbau tetap fokus dalam melaksanakan seluruh ibadah haji dan yakinlah Allah SWT juga akan menjaga keluarga yang ditinggalkan.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat membuka Bimbingan Manasik Haji Akbar Tahun 1443 H/2022 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Medan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (4/6).

Untuk itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan diminta agar menginstruksikan seluruh jajaran kecamatan dan kelurahan menjaga keamanan rumah dan keluarga yang ditinggalkan para calhaj tersebut di wilayahnya masing-masing.

"Semoga ini dapat membuat para calhaj tenang dan khusyuk selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Mari sama-sama kita pastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pesannya.

Selain memastikan keamanan rumah yang ditinggalkan para calhaj, Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan juga menyediakan layanan tes PCR gratis bagi warga Kota Medan yang akan melaksanakan ibadah haji tersebut. 

"Satu hari sebelum berangkat, para calhaj dapat melaksanakan tes PCR yang disediakan Pemko Medan secara gratis di Gedung TP PKK Kota Medan Jalan Rotan. Sebisa mungkin Pemko Medan memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat" paparnya.

Di kesempatan itu, menantu Presiden Joko Widodo ini juga tak lupa menitipkan doa kepada calhaj asal Kota Medan yang akan menjadi tamu Allah tersebut, agar mendoakan Kota Medan menjadi kota yang berkah serta memberikan kebaikan. Tidak hanya bagi aparatur dan pemerintahan, kata Bobby, tapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Medan, Provinsi Sumut serta Indonesia.

Di hadapan para tamu Allah tersebut, Bobby juga mendoakan seluruh  calhaj agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan  seluruh rangkaian ibadah  haji. Dengan demikian para calhaj nantinya  dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.(rd)

×
Berita Terbaru Update