Notification

×

Iklan

Iklan

Sosis Solo,Sate Ayam dan Cendol di Asean Food Festival Manila ......

14 Juni 2022
Foto: Sosis Solo
Manila,DP News

Aneka kuliner khas Indonesia dinikmati para pengunjung International Mini Bazaar dan ASEAN Food Festival yang diselenggarakan di Music Hall, SM Mall of Asia, Pasay City pada 12 Juni lalu. Makanan yang disajikan antara lain adalah rendang, nasi goreng, sate ayam, mie goreng, pempek, tekwan, cendol, es pisang hijau, sosis solo dan berbagai jajanan khas Indonesia lainnya. 


'Makanan khas Indonesia sangat digemari oleh para pengunjung. Hampir semua yang ditawarkan habis dibeli oleh para pengunjung bahkan sebelum bazaar ditutup," ungkap Ida, Pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI Manila yang hadir pada kegiatan tersebut.


Selain booth makanan Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila juga berpartisipasi dengan membuka booth kerajinan tangan yang menawarkan berbagai produk Indonesia seperti kain dan busana batik, tas, kipas, serta barang kerajinan tangan lainnya.


Dikutip dari laman Kemenlu, Selasa(14/6) menyebutkan acara pembukaan KBRI Manila juga menampilkan Tari Yapong dan Tari Baris Tunggal Bali. Para penari merupakan staf KBRI Manila yang dibimbing langsung oleh Kantor Atase Pendidikan dan Kebudayaan. Kedua tarian tersebut ditampilkan ditengah tari-tarian lain dari Filipina dan disambut dengan cukup meriah oleh para pengunjung.


Acara yang merupakan kerja sama antara International Bazaar Foundation, Inc. (IBF) Department of Foreign Affairs (DFA), Filipina dan ASEAN Ladies Foundation, serta Perwakilan Asing di Filipina, merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat umum warga negara asing, maupun masyarakat setempat. 


Selama 2 tahun pandemi, acara tersebut tidak dapat dilaksanakan karena pembatasan kegiatan berkumpul. Acara International Mini Bazaar sendiri selain Indonesia, negara lain yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut antara lain Argentina, Australia, Belgium, Cambodia, China, Denmark, Indonesia, Japan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Peru, Romania, South Africa, Sri Lanka, Syria, Tanzania, Thailand, Ukraine, Viet Nam, dan Uni Emirate Arab. (Kemenlu/KBRI Manila/rd)

×
Berita Terbaru Update