Notification

×

Iklan

Iklan

Ternyata OK Zulfi,Kadisbud Medan Punya Koleksi Barang Antik Berkekuatan Mistis....

01 Juni 2022
Foto: Ketua Komisi 3 DPRD Medan Afif Abdillah Pegang Salah Satu Koleksi Kadisbud OK Zulfi, Selasa(31/5) 
Medan,DP News

Kadis Kebudayaan Kota Medan Ok Zulfi termasuk salah seorang kolektor barang antik.Berbagai jenis koleksi pribadinya seperti pedang milik Sultan yang sudah berusia puluhan bahkan ratusan tahun, ketapel, meriam besi, keris,  cambuk, alat musik rebana kuno, tongkat dan lainnya. 

Barang-barang antik dari berbagai daerah ini dipajang di ruangan kerjanya dan ditunjukkan saat kunjungan Ketua Komisi 3 DPRD Medan yang dipimpin langsung Ketuanya Afif Abdillah didampingi komisi Sekretaris: Hendri Duin (PDI Perjuangan), Abdul Rachman Nasution (PAN), M.Rizky Nugraha (Partai Golkar), Akbrar Tarigan ( Partai Demokrat),. (Partai PKS), (Partai PKS),Selasa, (31/5).

Para wakil rakyat kota Medan ini terlihat takjub sambil memegang benda-benda antik kuno yang diperkirakan berusia puluhan dan bahkan ratusan tahun koleksi pribadi Ok Zulfi tersebut.

Ok Zulfi menuturkan bahwa selama ini dia suka koleksi barang antik. Dan barang antik kuno seperti yang diperlihatkan kepada para wakil rakyat dari Komisi 3 tersebut katanya dia dapat dari berbagai tempat di Indonesia bahkan sampai ke Aceh dan daerah lainnya.

"Sudah lama saya suka koleksi barang antik, selama ini saya buat dirumah, tapi anak-anak saya takut sehingga semenjak itu barang antik saya ini saya pajang di kantor tempat saya bekerja, kalau dulu saat saya menjadi Kadisdukcapil Medan dan setelah itu pindah menjadi Kadis Kebudayaan kota Medan, dan seperti inilah saya pajangkan di kantor ini,"ujarnya.

Ok Zulfi juga mengaku tidak ada terlalu khusus dan sulit saat dirinya mengurus barang-batang kuno dan antik miliknya meskipun diakui ada beberapa barang yang masih memiliki kekuatan mistik. 

"Tapi kita percaya tiada yang kuat selain Allah yang Maha Kuasa,"ujarnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update