Notification

×

Iklan

Iklan

Teten Masduki di PPKS Medan: Pabrik Minyak Goreng Merah Segera Dibangun di Sumut....

09 Juni 2022
Foto: Menkop&UMKM Teten Masduki Tinjau Proses Produksi Minyak Goreng Merah di PPKS Medan,Kamis(9/6)/
Medan,DP News

Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan produksi minyak goreng merah.Selain dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, produk minyak goreng merah yang kaya akan gizi ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam penanganan stunting.

Produksi minyak goreng merah dari kelapa sawit ini dapat bermanfaat bagi mengentaskan permasalahan stunting.Apalagi berdasarkan hasil penelitian minyak goreng merah ini mengandung banyak sekali gizi terutama vitamin A yang bermanfaat bagi mengatasi permasalahan stunting.Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebab kita saat ini fokus tanganin stunting. 

Sementara itu dalam kunjungannya,Kamis(9/6) Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melihat langsung proses produksi minyak goreng merah sebab berdasarkan pertemuan Presiden Jokowi dengan petani kelapa sawit, minyak goreng merah ini harus terus dikembangkan.

Dikatakan,ada tiga manfaat yang diperoleh dari pengembangan minyak goreng merah ini.Selain dapat mensuplai minyak goreng yang terjangkau untuk masyarakat mengingat harga minyak goreng biasa yang agak meningkat, manfaat minyak goreng merah ini juga untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UMKM dan yang tidak kalah penting dapat mengatasi dalam penanganan stunting. 

Kemudian Teten Masduki yang didampingi Kepala PPKS Medan Edwin Sementara Lubis berjanji akan mengucurkan bantuan bergulir kepada petani sawit rakyat, pelaku Koperasi dan UMKM.Bantuan ini diharapkan akan dapat mengembangkan produksinya. 

Selain itu kita juga akan kejar untuk membangun pabrik minyak goreng merah di Provinsi Sumut.

"Saya sudah pastikan dan melihat langsung pengembangan produksi minyak goreng merah. Setelah ini tentunya kami siap akan membantu dan mengucurkan bantuan agar produksinya terus berkembang dan masyarakat akan merasakan langsung manfaatnya,ujarnya.

Peninjauan proses produksi minyak goreng merah ini juga bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution. (Rd)

×
Berita Terbaru Update