Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Beri Kesempatan Bagi Warga Belawan Tuntaskan Pro Kontra Rencana Pembangunan Tanggul Rob...

21 Juni 2022
Foto: Saat Rapat Pembahasan Rencana Tanggul Rob Bersama Walikota Medan Bobby Nasution, Selasa(21/6). /Dlk

Medan, DP News    

        

Warga Belawan di pinggiran laut ternyata belum satu kata dan masih terjadi pro kontra terhadap rencana pembangunan tanggul rob.Untuk itu, kepada warga diberi kesempatan berembug kembali dengan batas satu minggu. 


Sikap pro kontra warga itu terungkap saat rapat bersama pihak terkait. Untuk memastikan pembangunan tanggul tersebut berjalan lancar, Walikota Medan Bobby menggelar rapat di Kantor Kelurahan Belawan Bahagia Selasa (21/6).Selain membawa langsung OPD terkait dan konsultan. 

Disayangkan, ada segelintir warga yang menolak pembangunan tanggul rob tersebut dengan alasan-alasan yang kurang tepat.  

Namun Bobby  bijaksana dengan meminta agar warga kembali berembuk dalam satu pekan ini.Jika warga telah bersedia, maka awal Juli ini pembangunan segera dilakukan. 


Yang pasti katanya pembangunan tanggul rob dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir  yang selama ini dikeluhkan warga.Yang pasti dalam pembangunan tanggul ini, Pemko Medan tidak mau mempersusah atau pun mengorbankan warganya.


" Apabila warga tidak setuju, maka pembangunan tanggul tidak akan kita lakukan. Untuk itu  kita beri waktu seminggu  apakah masyarakat  setuju atau tidak dengan pembangunan tanggul.Apabila  setuju, maka pembangunan akan kita mulai Juli 2022 ini,”  kata Bobby.


Walikota menaruh perhatian besar terhadap pembanguntan di kawasan Medan bagian Utara. Salah satu pembangunan besar yang akan dimulai di sana khususnya di Kecamatan Medan Belawan adalah tanggul rob. Fungsinya, tanggul tersebut diharapkan mampu mencegah atau setidaknya mengurangi debit banjir rob yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat di Belawan.


Saat kampanye, Bobby kerap mendengar keluhan warga Belawan soal banjir rob. Maka saat itu, Menantu Presiden Jokowi itu pun berjanji akan membangun tanggul sesuai keinginan warga setempat. Konon, pembangunan tanggul itu adalah solusi terbaik untuk atasi debit banjir rob.(rd)

×
Berita Terbaru Update