Notification

×

Iklan

Iklan

385 Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Medan Tiba di Tanah Air

23 Juli 2022
Foto: Kakanwil Kemenag SumutAbdul Anti Siregar Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Medan,Sabtu(23/7) /Yus

Medan,DP News

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa jemaah kloter 1 Embarkasi Medan (MES 1) mendarat di Bandara Kualanamu pukul 10.31 WIB. Kedatangan mereka disambut Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, yang juga Kakanwil Kemenag Sumut, Abdul Amri Siregar beserta jajarannya.


"Kita tetap semangat melayani jemaah sejak keberangkatan, sampai kepulangan kloter 1 hari ini. Jangan kendor, melayani jemaah dengan sepenuh hati.Seremonial penyambutan kloter 1 ini nanti dipusatkan di asrama haji Medan," kata Abdul Amri Siregar, di Medan,Sabtu (23/7).


"Jemaah Kloter 1 ini berasal dari Mandailing Natal 258 orang, Kabupaten Tapanuli Tengah 46 orang, Medan 76 orang dan Serdang Bedagai 5 orang," sambungnya. 258 127         385


Abdul Amri menyampaikan bahwa ada tiga jemaah haji asal embarkasi Medan yang meninggal dunia di tanah suci. Mereka adalah  Anisa Komis Purba asal Serdang Bedagai, Indra Sakti Lubis asal Medan, dan Erlina Ginting Medan Marelan.


Salmeni Binti Sutan Marajo, jemaah MES 1, menyampaikan terima kasih atas kerja keras petugas dalam melayani jemaah, baik saat di Tanah Suci maupun di Embarkasi. 


"Terima kasih Pak Kanwil. Syukur alhamdulillah, kami sehat semua. Senang, bahagia, turun dari pesawat, disambut Pak Kanwil," kata Salmeni sembari jalan menuju bus yang akan membawa jemaah ke Asrama Haji Medan.


Tampak hadir, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Qosbi, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Zulfan Efendi, Kepala Kankemenag Serdang Bedagai, Zulkifli Sitorus, dan Kepala Kankemenag Tapanuli Tengah, Julsukri Limbong.(Yus/d) 







































×
Berita Terbaru Update