Notification

×

Iklan

Iklan

Peserta Rakerwil I Apeksi Ikut Upacara Hari Jadi ke-432 Kota Medan: 3 'PR' Harus Segera Dituntaskan....

01 Juli 2022
Foto: Walikota Medan Bobby Nasution Berikan Nasi Tumpeng Kepada Peserta Rakerwil I Apeksi Rangkaian Hari Jadi ke-432 Kota Medan, Jumat(1/7)/Tums
Medan,DP News

Seluruh Walikota peserta Raker Wilayah Utara Apeksi ikuti upacara bendera rangkaian  Peringatan Hari Jadi ke-432 Kota Medan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (1/7). 


Dalam sambutannya,Bobby mengatakan ada 3 persoalan yang menjadi 'PR' bersama antara lain infrastruktur, banjir dan stunting.Ketiga permasalahan itu menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dituntaskan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 

"Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, mari kita semua senantiasa melaksanakan prokes sehingga pandemi Covid-19 bisa menjadi endemi," katanya. 


Bersama dengan seluruh jajaran Pemko Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan, orang nomor satu di Pemko Medan mengungkapkan telah menjalankan program prioritas. Beberapa program di antaranya, ungkapnya, sudah berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Meski demikian masih ada beberapa program yang belum dapat dijalankan sehingga butuh  dukungan untuk menyelesaikannya.


Di bidang kesehatan, kata Bobby, berkat kerjasama yang dilakukan selama ini berhasil melandaikan Covid-19. Tapi kini, lanjutnya, masih ada yang harus dilakukan bersama yakni penanganan stunting. Sebab, saat ini berdasarkan pendataan yang telah dilakukan tercatat sekitar 550 anak terkena stunting.


Dikatakan Bobby, penanganan stunting harus berbanding lurus dengan persoalan ekonomi keluarga. Terkait itu, imbuhnya, seluruh OPD harus berkolaborasi untuk mengatasi gagal kondisi tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga tubuhnya terlalu pendek untuk seusianya tersebut. 

Bobby mengungkapkan, persoalan infrastruktur tidak terlepas dengan permasalahan banjir yang masih mengenangi beberapa wilayah di Kota Medan. 


Menyikapi hal itu, Bobby minta kepada OPD terkait beserta seluruh jajaran Pemko Medan, serta TNI dan Polri untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan banjir ini, termasuk bajir rob yang selalu meresahkan warga di Medan bagian Utara, terkhususnya lagi Kecamatan Medan Belawan.


“Hal ini sudah menjadi cita-cita bersama, baik masyarakat maupun Pemko Medan namun dalam pelaksanaannya kita harus bersama-sama. Untuk itu saya ingin menyampaikan, pembangunan tanggul banjir rob harus kita laksanakan tahun 2022 ini. 

Di penghujung arahannya, Bobby menyampaikan Dirgahayu ke-432 Kota Medan untuk seluruh masyarakat.


“Mudah-mudahan ke depannya kita semua benar-benar mempedomani dan menjalankan tugas yang selama ini diberikan kepada kita sehingga menjadikan Medan sebagai Kota Kolaborasi dan memberikan keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.


Usai upacara, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK dan Wakil Wali Kota selanjutnya memotong tumpeng dan memberikannya kepada Walikota peserta Raker Komwil I APEKSI disaksikan Ketua DPRD Medan serta unsur Forkopimda Kota Medan.(rd)







































×
Berita Terbaru Update