Notification

×

Iklan

Iklan

Yahouw...Budaya Menandu Pengantin Nias Utara Meriahkan Karnaval Budaya Hari Jadi ke-432 Kota Medan...

01 Juli 2022

Video: Budaya Tandu Pengantin Dari Nias Utara Semarakkan Karnaval Budaya Hari Jadi ke-432 Kota Medan, Jumat(1/7) /Pea

Medan,DP News

Karnaval Budaya rangkaian Raker Wilayah I Apeksi dan Hari Jadi ke-432 Kota Medan cukup menarik dengan menampilkan adat budaya masing peserta dan juga rombongan karnaval budaya Pekanbaru,Aceh disusul kabupaten/kota di Sumut, Jumat(1/7). 

Salah satu menarik dan unik,penampilan karnaval budaya tradisi Lokal Mamahea Niowalu (Menandu Pengantin) dalam Adat Pernikahan Nias Utara. 

Pengantin wanita ditandu diiringi musik dan tarian sehingga cukup menarik para pengunjung yang memadati arena di sekitar Jalan Balai Kota terus Jalan Raden Saleh. 

Usai menampilkan atraksi memandu pengantin di tribun kehormatan yang disaksikan Walikota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu dan Wakil Walikota Aulia Rachman dan Ketua DPRD Medan Hasyim, SE, tim budaya Nias Utarapun melanjutkan tarian dan lagu hiburan bagi sangpengantin.Dari panggung terdengar suara panggilan Tim Budaya Nias Utara sambil meneriakkan 'Yahouw.. . Yahouw.. . Yahouw.. . '

Video: Sang Pengantin Dihibur Dengan Tarian dan Lagu Sambil Berkeliling/Pea

Tandu sang pengantin pun diturunkan dan para pengiring pun bernyanybernyanyi dan menari sambil berkeliling. Suasana pun semakin ramai yang membuat para pengunjung pun ikut bertepuk tangan.(Tim)





































×
Berita Terbaru Update