Notification

×

Iklan

Iklan

50 Mahasiswa Dari 5 Kabupaten Terima Beasiswa Pelangi TPL

22 Agustus 2022
Foto: Penyerahan Beasiswa Pelangi TPL Kepada Para Mahasiswa,Sabtu(20/8) /Tanda
Toba DP News

Secara simbolis kegiatan dilakukan di gedung aulaInstitut Tehnologi ( IT) DEL dihadiri Kadis Pendidikan Kabupaten Toba, serta 50 mahasiswa penerima beasiswa, sebagai bentuk implementasi dari program Community Development (CD) Toba Pulp Lestari(TPL).


Wakil Direktur PT.TPL Jandres Silalahi mengatakan program Beasiswa Pelangi telah berjalan sejak Tahun 2018 lalu. Beasiswa diberikan  kepada mahasiswa yang berlatar belakang kurang mampu sebagai wujud TPL hadir berkontribusi untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.


Sebanyak 50 orang mahasiswa yang masuk ke IT DEL berasal dari lima kabupaten wilayah operasional perusahaan, yakni kabupaten Toba, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir. Menurutnya TPL terus berupaya berkontribusi dalam pengembangan kualitas pendidikan.


"MoU ini sudah kita jalankan sejak tahun 2018, dan akan terus berkembang agar pendidikan semakin baik. TPL dalam beasiswa ini menanggung secara keseluruhan mulai uang kuliah, uang asrama, uang makan setiap bulannya mulai dari sejak masuk mahasiswa tersebut ke IT Del hingga lulus kuliah," ujar Jandres, Sabtu (20/8).


Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu menyampaikan apresiasinya atas tercapainya kerjasama beasiswa ini. Sehingga dapat membantu siswa kurang mampu berprestasi dalam menempuh pendidikan tinggi.


“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh TPL dalam pendidikan di Kabupaten Toba. Sehingga kelak dapat meningkatkan taraf hidup dan pengembangan pendidikan di Kabupaten Toba,” ujar Rikardo.


Salah satu mahasiswi penerima Beasiswa Pelangi, Mariayen Sirait dari Dusun Sosor Pea, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, kabupaten Simalungun, mengucap syukur atas dukungan TPL yang telah membantu mencapai keinginannya melanjutkan pendidikan sekolah tingginya di IT Del. Maria Berharap Beasiswa Pelangi ini terus berlanjut sehingga semakin banyak siswa kurang mampu memperoleh kesempatan meraih cita-cita melalui dukungan beasiswa ini.


"Saya merasa tidak percaya dengan berkat yang Tuhan berikan, dengan latar belakang orangtua saya adalah seorang petani. Dengan dukungan beasiswa ini, dapat meringankan beban orang tua untuk menyekolahkan saya. Rasa terimakasih yang besar saya  sampaikan kepada TPL dan semoga semakin maju TPL kedepan nya, " tutur Maria.


Penandatanganan MoU ini  juga dihadiri perwakilan management TPL, Stakeholder Relation Mill Jerry Tobing, Ramida Siringo-ringo, CD Manager dan 400 mahasiswa IT Del lainnya.(Tanda)























×
Berita Terbaru Update