Notification

×

Iklan

Iklan

Aurel Hutabalian,Anggota Paskibraka Samosir Ternyata Pernah Tampil di Ajang 'The Voice Kids': Terasa Lega...

21 Agustus 2022
Foto: Para Anggota Paskibraka Saat Penyerahan
Piagam Penghargaan

Samosir, DP News

Sedih, bahagia, capek, ada rasa dongkol dalam hati, mengapa sih mereka sok sok ngatur, jujur  itu yang kami rasakan selama dilatih menjadi jadi anggota Paskibraka Kabupaten Samosir.


Namun hari ini terbalaskan dan lega, karena bisa mengibarkan dan menurunkan merah putih dengan baik. Awalnya kami merasa gagal pada gladi resik, namun dengan motivasi dari pelatih kami bisa bangkit dan melaksanakan tugas dengan baik. 


Itulah kisah perasaan Aurel Hutabalian, salah seorang pelajar putri yang menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Samosir pada Peringatan HUT ke-77 RI 17 Agustus lalu. 


Aurel Hutabalian, salah seorang anggota Paskibraka,pasukan pengibar bendera merah putih mengutarakan, satu kalimat yang menjadi pegangan selama latihan yang diajarkan pelatih. "Jangan lihat apa yang diberikan negara kepadamu, tetapi lihatlah apa yang kamu berikan kepada negara".


Menurutnya, kalimat tersebut menjadi menjadi pengangan selama pelatihan, sehingga mampu  menjunjung tinggi kebersamaan dan memahami paskibra merupakan suatu perwujudan anak bangsa menjadi motivator bagi orang lain untuk mengamalkan Pancasila.


"Kami percaya dengan ini, kami bisa menjadi putra/ putri bangsa yang dapat menjunjung nama Kabupaten Samosir. Tekad yang sangat besar mengabdi pada negara dan Paskibra ini sebagai batu pertama untuk meraih kesuksesan kami" ungkapnya


Aurel Hutabalian siswa SMA N I Pangururan penuh talent, berprestasi di bidang olahraga, dan seni. Sebagai penyanyi yang pernah tampil dalam ajang the Voice Kids, Aurel melantunkan sebuah lagu persembahan. 


Sementara itu, Danramil Pangururan Kapten Inf. Donal Panjaitan mengakui menang sebagai pelatih Paskibra Samosir mengaku, pembinaan yang dilakukan memang keras, akan tetapi dibarengi kasih. Kalau kita mau yang terbaik harus cerewet, jangankan mandi, makan pun dengan hitungan. 


"Bercita-cita menjadi TNI dan polisi jangan hanya dimulut. Banyak membaca dan banyak tidur, saya bangga kalian punya cita cita, kata Donal.


Pesan saya, tunjukkan dirimu siapa kamu, dirumah harus berubah, sapa orangtua jangan melawan orangtua. Kepada orangtua Paskibra, untuk tetap mendidik anak-anak dengan baik , ujar Donal Panjaitan


Di pihak lain,Binoto Hutabalian yang mewakili orang tua mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anaknya menjadi anggota Paskibra. 


Kepada anggota Paskibra, Binoto berpesan walau banyak tekanan  yang kalian alami, kalian harus bangga karena sudah sukses mengemban amanat negara.Banggalah sebagai Paskibra Samosir.Tetap menjaga jiwa korsa, semoga kalian saling mengingat dan saling mendukung.


Sebagai apresiasi dan rasa terimakasih atas kesuksesan tersebut, Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Forkopimda Samosir menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada acara pelepasan dan ramah tamah dengan anggota Paskibra Kabupaten Samosir di Rumah Dinas Bupati. 


Tak luput, Bupati Samosir juga berterima kasih kepada seluruh orang tua Paskibra, atas dukungan yang telah merelakan anaknya untuk dibina. Orangtua patut bangga dengan prestasi ini, mari kita dukung anak-anak dalam mencapai cita-cita. 


Forkopimda diwakili Kajari Samosir, Andi Adikawira mengapresiasi kinerja panitia yang mampu menjalan semua agenda acara yang begitu padat namun dapat berjalan dengan baik.


"Saya berharap, adek-adek paskibra yang merupakan siswa-siswa terbaik  dapat mencapai cita-cita",katanya.(hen/s) 
























×
Berita Terbaru Update