Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Medan Masih Was-Was Banjir: Sungai Selayang Meluap

18 Agustus 2022

 

Foto: Suasana Banjir di Jalan Dr Mansyur
 Akibat Luapan Sungai Selayang,Kamis(18/8) /Tums


Medan, DP News
Warga Kota Medan masih was-was guyuran hujan yang mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan karena sampai, Kamis(18/8) malam cuaca masih mendung. 

Hujan lebat yang mengguyur kota Medan dari malam hingga pagi hari mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai yang melintasi kota Medan sehingga beberapa ruas jalan di kota Medan mengalami banjir salah satunya di Jalan Dr. Mansyur. 

Menindak lanjutinya Camat Medan Selayang Viza Fandhana langsung meluncur ke lokasi banjir di Jalan dr. Mansyur. Setibanya di lokasi Viza Fandhana melihat sejumlah anak sekolah yang terjebak banjir pada saat ingin pergi ke Sekolah. Spontanitas Viza Fandhana pun menurunkan armada kebersihan untuk membantu anak sekolah tersebut menyeberangi banjir.

"Melihat anak-anak sekolah yang terjebak banjir kita langsung menurunkan armada kebersihan kita, armada yang kita turunkan kondisinya bersih bukan yang untuk mengangkut sampah, jadi kita gunakan untuk mengevakuasi anak-anak menyebrang karena kita khawatir adanya korban."kata Viza Fandhana.

Hingga sore ini kondisi air di Kalan dr. Mansyur masih tergenang akibat Dungai Selayang yang masih meluap. Karena itu jajaran Kecamatam Medan Selayang masih terus menyiagakan armadanya untuk membantu masyarakat menyebrangi banjir.

Guna memperlancar evakuasi warga, armada milik Satpol PP Kota Medan juga turut disiagakan membantu.Salah seorang masyarakat, Salsa merasa bersyukur dengan adanya kendaraan yang disiagakan oleh Pemko Medan untuk membantu warga menyebrangi banjir. Sebab apabila tidak ada kendaraan tersebut maka dirinya tidak akan bisa pergi ke tempat kerja.

"saya mau pergi kerja kebetulan melewati Jalan dr. Mansyur namun saya lihat jalan nya banjir, untungnya ada kendaraan milik Pemko Medan yang digunakan untuk membantu menyebrrangkan masyarakat. 

Walikota Medan Bobby Nasution pun turun ke lapangan melihat langsung kondisi banjir luapan Sungai Selayang. 


           























×
Berita Terbaru Update