Notification

×

Iklan

Iklan

156 Peristiwa Kebakaran Hutan dan 206 Hot Spot di Sumut

12 Agustus 2022
Foto: Apel Kesiapan Penanganan Karhutla,Jumat(12/8)
Medan,DP News

Berdasarkan data yang ada pada semester pertama Tahun 2022 terdapat 206 hotspot dan 156 kejadian kebakaran hutan dan lahan di  Sumatera Utara.Hal tersebut mengalami peningkatan sebanyak 36 titik bila dibandingkan dengan semester satu Tahun 2021 lalu. 


" Peningkatan hotspot yang cukup tinggi terjadi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir dimana terdapat 212 titik api yang tersebar di wilayah provinsi Sumatera Utara untuk periode  1 hingga 9 Agustus," jelas Edy Rahmayadi. 


Sementara itu,mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Utara (Sumut), Gubsu Edy Rahmayadi meminta para pemangku kepentingan dan seluruh pihak terkait, agar siap siaga. Termasuk pemerintah daerah, TNI, Polri dan seluruh instansi terkait, serta organisasi pecinta lingkungan.


“Ini penting, para pemangku kepentingan dan seluruh pihak terkait harus siap siaga dan meningkatkan kewaspadaan, lakukan pencegahan, jangan sampai ada lagi titik api,” ujar Edy usai pimpin Apel Kesiagaan Penanggulangan Karhutla, Jumat(12/8). 


Karena itu, Edy Rahmayadi meminta, petugas untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dengan memprioritaskan upaya pencegahan. Membangun posko terpadu dengan memanfaatkan teknologi. Berdayakan potensi masyarakat, berikan solusi pada masyarakat serta melakukan langkah penegakkan hukum pada pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan.(TS/r) 
























×
Berita Terbaru Update