Notification

×

Iklan

Iklan

Gubsu Harapkan MUI Sumut Bersinergi Bangun Harkat dan Nartabat Umat

23 Agustus 2022

 

Foto: Ketua MUI Sumut H Maratua Simanjuntak Salami Gubsu Edi Rahmayadi di Mukerda II MUI Sumut, Senin(22/8) Malam
Parapat, DP News

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut tidak saja menjadi payung umat Islam dan tempat mengadu berbagai persoalan, terkait ketuhanan dan kemanusiaan. Tetapi, MUI juga harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun harkat dan martabat umat.


Demikian disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri dan membuka  Musyawarah  Kerja Daerah (Mukerda) II MUI Sumut tahun 2022 di Hotel Niagara Parapat, Jalan Pembangunan Nomor 1 Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,Senin (22/8) malam. 


Menurut Edy Rahmayadi, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, tetapi perlu dukungan semua pihak termasuk ulama. "Kita bagi tugas, supaya tugas pemerintah tidak terlalu berat, karena pembangunan fisik dan non fisik, MUI bisa membantu pemerintah dalam mengurus umat, agar sejalan dengan pembangunan," harapnya.


Edy Rahmayadi juga berharap Mukerda ini menghasilkan rumusan yang terbaik dan menjadi barometer untuk bergerak bersama dalam membina dan mengayomi umat. 


Sementara Ketua  MUI Sumut Maratua Simanjuntak mengatakan, MUI sebagai wadah bergabungnya ulama dan cendikiawan muslim harus berperan sebagai pewaris tugas para Nabi, sebagai pemberi fatwa, pembimbing dan pelayan umat,  dan penegak amar makruf dan nahi mungkar. Karenanya MUI agar menjaga marwah, moral dan ahlak, serta menjadi contoh dan gambaran umat Islam.(Rd) 

.

.
























×
Berita Terbaru Update