Notification

×

Iklan

Iklan

Ijeck Tantang Kyle dan Girdon Tracking Sambil Lihat Orang Utan di Bukit Lawang

19 Agustus 2022

 

Foto: Wagubsu H Musa Rajekshah Bertemu
     Konselor Politik Kedutaan Besar                             (Kedubes) Amerika Serikat (AS) Kyle                      Richardson, Jumat(19/8) /Dlk

Medan, DP News

Saat melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Konselor Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) Kyle Richardson banyak bertanya terkait prediksi situasi di Sumut dalam pesta politik 2024 mendatang.


Kyle mengaku selama ini perspektifnya dengan situasi perpolitikan di Indonesia hanya terfokus di Jawa. “Selama ini saya hanya melihat di Jawa karena saya memang tinggal di sana. Saya ingin melihat dari perspektif daerah lain khususnya Sumut sebagai provinsi terbesar di Indonesia,” tanyanya kepada Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat berkunjung ke Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan, Jumat (19/8).


Menanggapi hal ini, Ijeck mengaku Pemilu tahun 2024 akan membutuhkan energi yang besar, karena berbarengan dengan Pilkada serentak. Namun Ia optimis pesta politik serentak ini tidak akan menimbulkan gejolak khususnya di Sumut. 


Konsul AS Medan Gordon Church dalam kesempatan itu juga menawarkan kesempatan kerja sama di bidang kesehatan, yakni menghadirkan sistem digital terkait kepesertaan di rumah sakit.


Ijeck juga menyambut baik kesempatan kerja sama yang ditawarkan Konsulat AS untuk program teknologi digital di rumah sakit. “Mungkin nanti bisa kita bicarakan selanjutnya karena kita Pemerintah Provinsi Sumut punya RSU Haji Medan yang memang saat ini tengah dikembangkan agar keyakinan masyarakat berobat di daerahnya sendiri bisa lebih baik dan tidak lagi berobat ke Penang atau Singapura,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Ijeck juga memaparkan berbagai potensi pariwisata Sumut dan berharap ke depan bisa terjalin kerja sama baik dalam pariwisata, pendidikan dan lainnya. “Kami siap membantu bila Kedubes dan Konsul AS butuh data atau informasi lainnya,” katanya sembari menantang Kyle dan Girdon serta jajaran untuk mencoba tracking di Bukit Lawang melihat Orang Utan.(dlk/s) 
























×
Berita Terbaru Update