Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Juara Umum Asean Para Games 2022: Sabet 141 Medali Emas, Total 428 Medali

06 Agustus 2022
Foto: Angkie Yudistia, Stafsus Presiden Joko Widodo
Solo, DP News

Staf Khusus Presiden Joko Widodo Angkie Yudistia mengatakan Indonesia telah berhasil  menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Asean Para Games Solo 2022. Hal itu disampaikan Angkie dalam konferensi pers kepada media di Swiss-Bell Hotel Solo, Sabtu (6/8). 


Dia menyebut, perjuangan atlet penyandang disabilitas sangat luar biasa. Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan ramah. Selain itu, juga seluruh masyarakat Solo telah menyambut event ini dengan penuh antusias selama menyaksikan Asean Para Games tahun ini. 


“Ini adalah hal yang membanggakan, kita telah menyaksikan Indonesia telah mencapai sukses. Ada empat hal yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi,” ujarnya. 


Menurutnya, Presiden telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan Asean Para Games di Tanah Air. Hal ini menyusul setelah Vietnam tidak bersedia dalam menyelenggarakan pesta olahraga difabel tingkat Asia Tenggara. 


“Kita berhasil menjadi tuan rumah yang sangat baik. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Tak sekadar tuan rumah, kita juga sukses menjadi juara umum dengan perolehan 171 medali emas, 141 perak, dan 110 perunggu. Total medali yang diperoleh adalah 428,” jelas Stafsus Angkie.


Lebih lanjut, Stafsus Angkie menilai semangat juang atlet difabel ini patut ditiru oleh seluruh masyarakat. Sebab, mereka mengerahkan seluruh tenaganya demi prestasi tim Merah Putih. 


“Semangat juang atlet sangat luar biasa dan menjadi inspirasi kita semua. Karena keterbatasan adalah kelebihan itu sendiri, melampaui keraguan yang ada. Kita berharap event selanjutnya bisa sukses dan mari menatap Paralimpiade di Paris. Terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait dan juga pemerintah kota dan masyarakat yang membantu acara ini bisa sukses,” pungkas Stafsus Angkie.(RaKar/s)






































×
Berita Terbaru Update