Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Samosir: Selama Musim Kemarau Terjadi 123 Titik Karhutla di Samosir

04 Agustus 2022
Foto: Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon
Samosir,DP News

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon menegaskan, pasal dan ancaman terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan.  Selain penelusuran yang dilakukan polisi diharapkan, kerjasama dari semua sektor termasuk Pemkab, Kehutanan dan Manggala Agni untuk sama-sama menjaga dan mengawasi. Memberikan bahan berupa dokumentasi foto atau video untuk penindakan

Josua meminta peran mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan, Forkopimca untuk aktif dan menelusuri motif dan pelaku pembakaran hutan.

Dijelaskan, selama musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan di Samosir sebanyak 123 titik. Kecamatan Harian merupakan titik terbanyak lokasi kebakaran,  Bahkan ada kebakaran yang berulang dititik yang sama. Polres Samosir siap mengungkap kasus pembakaran hutan.

Ketua DPRD Samosir, Sorta E. Siahaan, mengapresiasi rakor yang diinisiasi Polres Samosir. Hal ini merupakan bukti kepedulian kepada Kabupaten Samosir. Kasus Covid, PMK, kebakaran hutan dan lahan jangan bertambah lagi.Kita selesaikan bersama-sama,katanya.(hen/r)







































×
Berita Terbaru Update