Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Hias Armada Mobil Damkar: 'Pantang Pulang Sebelum Padam'

17 Agustus 2022

Medan, DP News

Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) je-77 Kemerdekaan RI. Sakah satunya, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menggelar lomba menghias armada mobil Damkar, Rabu (17/8). Lomba yang diikuti 5 UPT Dinas P2K ini begitu semarak karena masing-masing armada mobil pemadam di hias dengan sangat kreatif dan unik.


Selain menghiasi armada mobil pemadam, para peserta juga melakukan pawai dengan mengelilingi jalanan kota Medan mulai dari jalan Pengadilan tepatnya di depan Makodim 0201/Medan dan berakhir di Mako Dinas P2K, Jan Candi Borobudur. 


Kelima armada  pemadam yang di hias ini sebelum mengikuti lomba juga diturunkan di titik-titik yang telah ditentukan untuk menghidupkan sirine detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun.


Kadis P2K Albon Sidauruk menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke -77 Tahun sesuai dengan Instruksi Kemendagri dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas P2K menggelar lomba hias armada mobil Damkar. Lomba ini diikuti 5 armada mobil yang terdiri dari setiap UPT P2K termasuk di Mako P2K.


"Memeriahkan HUT RI ke -77, kita gelar perlombaan menghias armada mobil damkar. Tujuannya selain sebagai rangkaian menyemarakkan hari kemerdekaan juga untuk lebih memupuk rasa kebersamaan dan team work dalam melaksanakan tugas sebagai petugas Pencegah dan pemadam kebakaran," Jelas Albon Sidauruk.


Kadis P2K Albon Sidauruk juga menjelaskan di tahun ini lomba hias armada mobil Damkar kita hadirkan juri untuk menilai dari luar Dinas P2K agar penilaian lebih fair dan berkualitas. Diantaranya kita hadirkan dari Kodim 0201/Medan ,Dinas Kominfo dan dinas Pendidikan Kota Medan.(TS) 
























×
Berita Terbaru Update