Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Rally Danau Toba Dukung Promosi Pariwisata

05 Agustus 2022

 

Parapat,DP News

Buka Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membuktikan kalau Indonesia, khususnya Sumut aman menjadi tuan rumah pelaksanaan event bertaraf nasional, Asia bahkan dunia.


Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat membuka Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di Terminal Sosor Saba, Parapat, Jumat (5/8). Disampaikannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan mendorong dan mendukung event sport tourism untuk terus ada di Sumut.


“Hari ini kejuaraan nasional insya Allah, nanti kita akan gelar kejuaraan dunia rally di area Danau Toba ini juga. Menghadirikan kejuaraan dunia apapun itu tidak mudah, kita punya anggaran belum tentu kalender event itu bisa datang. Kita punya kesempatan menghadirkan APRC pada 23 sampai 25 september tahun ini dan mengembalikan WRC di tahun depan,” katanya.


Event bertaraf dunia ini, lanjut Ijeck bukan hanya terbatas untuk promosi pariwisata Danau Toba saja, tapi juga promosi Indonesia secara keseluruhan dan membuktikan kalau event-event dunia aman dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Sumut. 


Promosi ini, lanjut Ijeck juga akan menggerakkan ekonomi sehingga harus didukung semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Forkopimda Simalungun.


“Untuk itu kami harap Pemkab Simalungun dan seluruh perangkat daerah bisa mendukung kawan-kawan IMI untuk kegiatan APRC dan WRC mendatang karena efeknya untuk ekonomi kita,” katanya.


Sementara itu, Dewan Pembina PP IMI Nanan Soekarna mengatakan gelaran Danau Toba Rally 2022 mendukung sport tourism, pariwisata dan ekonomi kreatif. 


“Selamat berlomba untuk semua peserta, prestasi oke tapi yang penting dalam perlombaan ini adalah  persaudaraan dan enjoy. Acara ini mendukung sport tourism, pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebanyak 46 kendaraan memiliki tukang las, montir, tukang cat dan lain-lain ini termasuk ekonomi kreatif,” ujar Nanan Soekarna.(TS) 





































×
Berita Terbaru Update