Notification

×

Iklan

Iklan

Mengherankan...Pelamar Sekretaris DPRD Lebih Banyak Ketimbang Kadis PU Samosir: 2 Orang Gagal Dari 37 Pelamar

22 Agustus 2022

 

Screenshot
Samosir,DP News

Sempat diundur karena sepi peminat,akhirnya Pansel Pengisian JPTP Samosir umumkan peserta yang lolos administrasi.Informasi pengumuman tersebut sudah menyebar di kalangan ASN Pemkab Samosir.Pengumuman ditandatangani Ketua Pansel Hotraja Sitanggang tertanggal 20 Agustus.


Penelusuran di laman samosirkab.go.id ternyata dari 37 peserta,2 orang gagal untuk jabatan Kadis Kesehatan dari 5 orang pelamar.Untuk jabatan yang terbanyak peminat adalah Kadis Kominfo dan Sekretaris DPD Samosir masing masing 7 orang sementara untuk jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra 3 orang. 

Dari jabatan tersebut,cukup mengherankan dan mendapat perhatian adalah pelamar Kadis PU dan Tata Ruang masing yang hanya 3 orang padahal biasanya merupakan jabatan yang diincar banyak orang.


Keterisian kuota 3 orang pun terlihat karena ada calon yang melamar di 3 jabatan, itupun seorang bergelar S.Hut, MM dan dua orang bergelsr ST sementara pelamar Sekretaris DPRD dan Kadis Kominfo masing masing 7 orang. 

Salah seorang pegawai yang mengurungkan niat ikut seleksi pun merasa heran karena biasanya jabatan Kadis PU dan Tata Ruang merupakan posisi strategis dan primadona. 

Selanjutnya,pemaparan dan wawancara dijadwalkan mulai,Senin(22/8) hingga besok,Selasa(23/8). 


Dari penelusuran, pelamar untuk Staf Bidang Hukum dan Politik 4 orang, Asisten Pemerintahan dan Kesra 3 orang, Sekretaris DPRD 7 orang, Kadis Kominfo 7 orang, Kadis PU dan Tata Ruang 3 orang,Kadis Kesehatan 5 orang tapi gagal 2 orang, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah 4 orang, Ka Satpol PP 4 orang. 


Mengenai lanjutan seleksi ini belum diperoleh informasi dan Wartawan DP News di Samosir mencoba konfirmasi ke Dinas Kominfo Samosir. (Tim DP/Rd)
























×
Berita Terbaru Update